kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.590
  • EMAS590.870 -0,68%

PT Meeber Teknologi Indonesia hadirkan aplikasi restoran digital

Rabu, 08 Agustus 2018 / 10:55 WIB

PT Meeber Teknologi Indonesia hadirkan aplikasi restoran digital
ILUSTRASI. Ilustrasi Belanja Online Lewat Media Sosial

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Meeber Teknologi Indonesia menghadirkan dua aplikasi yang saling terkoneksi untuk menciptakan kemudahan layanan di rumah makan. Kemudahan tak hanya dari sisi pelanggan tetapi juga untuk merchant.

Mengusung konsep restoran digital, MeeberLite dan Meeberian akan melayani para pebisnis F&B hingga konsumen untuk semakin merasakan kenyamanan makan di restoran yang terintegrasi antara servis, transaksi, hingga pemasaran. Adapun layanan MeeberLite ditujukan untuk merchant. Sedangkan layanan Meeberian ditujukan untuk pelanggan.

Rudy Hartawan, Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran aplikasi dapat mengembangkan usaha lebih mudah. "Mereka yang sudah mencapai skala bisnis menengah dan menengah ke atas butuh standarisasi dan otomatisasi dalam pengelolaannya. Kedua hal tersebut hanya bisa dicapai melalui digitalisasi restoran," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/8).

Rudy menambahkan pengembangan produk ini merupakan jawaban dalam menghadapi tantangan bisnis kuliner yang menuntut digitalisasi operasional ke depannya. Menurutnya, baik MeeberLite maupun Meeberian didesain untuk fokus pada layanan dine-in atau makan di tempat, mengingat 85% transaksi kuliner berasal dari layanan tersebut. Kedua layanan aplikasi berbasis mobile ini akan saling mendukung dengan keberadaan layanan aplikasi kasir online Meeber POS yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B mereka.

Melalui aplikasi MeeberLite, setiap merchant dimudahkan dalam memberikan pelayanan di restoran mulai dari layanan penerimaan pesanan pelanggan dan pembayaran secara digital, mempromosikan program diskon atau promosi untuk pelanggan yang dapat diatur sendiri, menyediakan sistem support yang canggih sampai dengan analisa wawasan pelanggan dan sistem kontrol feedback.

Di sisi lain, Meeberian memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk memesan makanan dan minuman, melakukan pembayaran, memberikan ulasan, hingga mendapatkan informasi promosi secara langsung dalam satu aplikasi.

Juga, Aplikasi yang saling terkoneksi tersebut menawarkan e-menu dan smart order with QR code yang terkoneksi dengan restoran yang dituju. Karenanya pelanggan dapat memilih menu yang diinginkan dengan nyaman dan cepat. Selain itu ada menu Waiter Calling, Bill Asking, dan notifikasi Order Ready to Pick Up untuk model restoran quick service.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BISNIS START-UP

Tag
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0015 || diagnostic_api_kanan = 0.0837 || diagnostic_web = 0.3465

Close [X]
×