Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

PT Pembangunan Perumahan menangi tender New Priok

PT Pembangunan Perumahan menangi tender New Priok

JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC pada Jumat (3/8) lalu mengumumkan bahwa lelang konstruksi pembangunan Terminal Kalibaru (New Priok) dimenangkan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Hal tersebut untuk menindaklanjuti Perpres No.36 Tahun 2012 mengenai Penugasan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) untuk Membangun dan Mengoperasikan Terminal Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok,

"Namun, penetapan pemenang baru akan dilakukan pada 10 Agustus 2012 mendatang setelah seluruh proses pengadaan selesai, termasuk apabila terdapat sanggahan dari pihak yang tidak memenangkan tender," ujar R.J Lino, Direktur Utama Pelindo II melalui keterangan resminya kemarin (6/8).

Seperti diketahui, IPC telah memulai proses pelelangan konstruksi New Priok sejak 2011 sambil menunggu keluarnya izin pembangunan dan operasional dari Pemerintah. Pembangunan New Priok dilakukan sebagai antisipasi peningkatan trafik barang di Pelabuhan Tanjung Priok yang melonjak tiap tahunnya.

Penandatanganan kontrak antara IPC dan PP baru akan dilakukan nanti setelah surat konsesi terbit. Sampai saat ini, IPC masih menunggu Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubla Kemenhub) menerbitkan surat konsesi tersebut.

Meski surat konsesi belum keluar, IPC tetap optimis bahwa terminal tahap I akan selesai pada 2014.


Reporter Melati Amaya Dori

PEMBANGUNAN PELABUHAN KALIBARU

Feedback   ↑ x
Close [X]