: WIB    —   
indikator  I  

PT Timah incar laba lebih tinggi 3 kali lipat

PT Timah incar laba lebih tinggi 3 kali lipat

PANGKALPINANG. Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi menyatakan pencapaian produksi bijih timah pada triwulan pertama 2017 sudah mencapai 95% dari target produksi tahun ini 35.550 ton.

"Kita terus berkerja keras dan bersinergi lebih baik lagi dalam meningkatkan produktivitas perusahaan ini," kata M Riza Pahlevi di Pangkalpinang, Rabu (2/8). Angka tersebut juga lebih tinggi 178% dibanding periode yang sama tahun lau.

Menurut Riza pencapaian produksi bijih timah itu, karena memang kinerja PT Timah membaik dan meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan mitra usaha.

"Kami memberikan penghargaan kepada mitra tambang yang berkinerja baik, mudah-mudahan ini bisa memacu mitra tambang lainnya untuk membantu produksi bijih, agar target yang sudah ditetapkan dapat tercapai," ujarnya.

Ia mengatakan target produksi tahun ini 35.550 ton timah, atau lebih tinggi 49,45% dibandingkan dengan realisasi volume produksi tahun lalu 23.756 ton.

"Pada tahun ini kami menargetkan laba bersih sebesar Rp 862 miliar, atau lebih tinggi tiga kali lipat dibandingkan pada 2016 sebesar Rp 251,97 miliar," katanya.

Untuk itu, kata dia pihaknya terus meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan.

"Kita terus mengoptimalkan kinerja dan memberikan manfaat masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan lainnya," ujarnya.


SUMBER : Antara
Editor Sanny Cicilia

TAMBANG DAN ENERGI

Feedback   ↑ x
Close [X]