kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pudjiadi gaet perusahaan Jepang kelola apartemen


Selasa, 18 April 2017 / 15:26 WIB
Pudjiadi gaet perusahaan Jepang kelola apartemen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Pudjiadi Pretige Tbk (PUDP) akan menggandeng Taise Co Ltd yakni perusahaan managemen properti asal Jepang untuk mengelola apartemen Green Palace Residence di Cikarang.

Keduanya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk mengelola apartemen tipe suit bertajuk Azalea dari pengembangan Green Palace Residence, Selasa ( 18/4).

Proyek Green Palace Residence akan dikembangkan di lahan seluas 2,5 hektare (ha) dalam tiga tahap. Tahap pertama telah dibangun dua tower di atas lahan 6.000 meter persegi (m2) sebanyak 732 unit yakni tower Acacia dan Tower Banyan.

"Dua tower ini kita bangun dalam beberapa tipe. Kebanyakan merupakan tipe studio ukuran standar 22 m2, lalu tipe suit Azalea seluas 44 m2. Azalea ini yang kita kerjasamakan dengan Taise karena ditujukan disewakan ke ekspatriat," kata kata Damian Pudjiadi, Direktur Utama PUDP.

Kedua tower apartemen tersebut sudah diluncurkan sejak 2014 dan saat ini pembangunannya sudah rampung. Proyek dijual kepada investor yang kemudian disewakan terutama untuk ekspatriat yang bekerja di Cikarang. Tower Acacia saat ini sudah habis terjual. Sementara, tower Banyan telah terserap sebesar 80%-85%.

Damian mengatakan harga apartemen tersebut sudah mengalami beberapa kali kenaikan sejak diluncurkan dengan potensi capital gain hingga 30% ke depannya.

Ada tiga pilihan tipe yang ditawarkan di kedua tower apartemen ini yaitu Type Studio Deluxe (22 m2), Type Corner Studio Suite (38 m2), Type Studio Suites 44 m2) dan Type 2 BR Suites (66 m2).

Sementara, untuk harga mulai dari Rp. 390.000.000 untuk type Studio Deluxe, Rp. 770 juta untuk type Studio Suites, Rp 670 untuk type Corner Studio Suites dan yang tertinggi adalah untuk type 2 BR Suites dengan harga Rp 1.16 miliar.

PUDP menggandeng Taise untuk mengelola apartemen Green Palace Residence lantaran di Cikarang banyak sekali ekspatriat Jepang karena banyak berdiri pabrik-pabrik Jepang. Ekspatriat tersebut tentu akan lebih memilih untuk tinggal di apartemen yang menawarkan culture Jepang.

"Tahap pertama kerjasama ini akan ada Japanese restoran, fitness, laundry dan lain-lain. In the future Taise akan me-manage Little Tokyo di wilayah apartemen ini. " kata Damian.

Sekadar informasi, Taisei Co Ltd yang berdiri pada tahun 1959 adalah salah satu perusahaan manajemen properti yang berpusat Naka-Ku, Nagoya, Jepang. Selain, di Jepang, Taisei juga telah dipercaya untuk mengelola gedung apartemen dan perkantoran di beberapa negara Asia lainnya seperti China, Vietnam dan Hong Kong.

Per Desember 2016, Taise telah me-manage lebih dari 986 building gedung dengan 1280 klien. Kerja sama dengan Pudjiadi Pretige merupakan ekspansi mereka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×