kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pyridam Farma siap bangun kantor baru di Tangerang


Jumat, 25 Mei 2018 / 15:33 WIB
Pyridam Farma siap bangun kantor baru di Tangerang


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pyridam Farma Tbk siap membangun kantor baru di Tangerang. Adapun saat ini perusahaan farmasi ini masih menyewa gedung untuk kantornya di Jakarta Barat.

Steven Setiawan, Sekretaris Perusahaan Pyridam Farma mengatakan, saat ini lahan sudah dibeli. Luas lahan yang dibeli dan akan ditempati tersebut seluas 3.400 meter persegi. "Dua sampai tiga tahun lagi akan selesai pembangunannya," kata Steven dalam paparan publik, Jumat (25/5).

Menurutnya dana pembangunan kantor berkode saham PYFA tersebut berasal dari utang. Adapun nilai pembangunan kantor tersebut ditaksir sebesar Rp 20 miliar.

Hal tersebut tercemin pada pengumuman yang dilaporkan PYFA pada Bursa Efek Indonesia April lalu. Dalam laportan tersebut, terbilang total kewajiban perusahaan meningkat di kuartal I-2018. Tercatat perseroan punya total kewajiban sebesar Rp 72,7 miliar atau naik 43,39% dari periode tahun 2017 sebesar Rp 50,7 miliar.

Emiten farmasi ini juga menyiapkan alokasi belanja modal tahun atau capital expenditure (capex) sebanyak Rp 6 miliar. Sumber dananya sebagian masih berasal dari internal dan sebagian dari pinjaman. Adapun tahun lalu Pyridam berhasil menyerap belanja modal sebanyak Rp 2,7 miliar dari Rp 4,5 miliar yang dicanangkan.

"Capex untuk pembelian mesin produksi, peralatan laboratorium, dan fasilitas pabrik lainnya," papar Steven.

Catatan saja, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini menyetujui untuk penggunaan laba bersih pada 2017 menjadi laba ditahan. Sebesar Rp 7,12 miliar akan digunakan sebagai laba yang ditahan dan dari jumlah tersebut sebesar Rp 1 miliar digunakan sebagai tambahan dana cadangan wajib. Sehingga jumlah keseluruhan dana cadangan wajib Pyridam menjadi Rp 2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×