kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qantas kembangkan platform digital baru untuk bisnis ritel dan pemesanan tiket


Selasa, 22 Mei 2018 / 17:25 WIB
Qantas kembangkan platform digital baru untuk bisnis ritel dan pemesanan tiket
ILUSTRASI. Pesawat Qantas airways


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Qantas hari ini meluncurkan sebuah platform teknologi baru untuk meningkatkan kemampuan para mitra bisnisnya di bidang ritel, pemesanan tiket, dan pelayanan pelanggan. Dikenal dengan Qantas Distribution Platform (QDP), platform tersebut juga menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

QDP akan meningkatkan fungsionalitas dari kanal-kanal pemesanan milik agen tak langsung, sehingga apa yang ditawarkan oleh kanal-kanal tersebut semakin menyerupai pengalaman konsumen saat bertransaksi via Qantas.com. Platform tersebut akan mempermudah mitra bisnis dalam menawarkan produk-produk Qantas dan layanan pelanggan dengan lebih mulus.

Melalui QDP, mitra bisnis Qantas akan memiliki akses ke lebih banyak konten yang relevan dengan pengalaman konsumen, termasuk gambar kabin dan menu makanan, serta fungsionalitas untuk melakukan pemesanan fitur tambahan seperti Extra Legroom. QDP juga bisa memberikan informasi terkait Qantas Frequent Flyer dan status perolehan poin pada saat penjualan.

Untuk mengembangkan QDP, Qantas bekerjasama dengan perusahaan teknologi pariwisata ternama, Farelogix Inc, serta memanfaatkan New Distribution Capability (NDC) dari IATA, yang telah menjadi standar baru di industri. Saat ini, QDP juga telah memiliki sertifikasi NDC tingkat 3, atau tingkat tertinggi yang ditawarkan IATA.

Chief Customer Officer Qantas Vanessa Hudson mengatakan platform tersebut memegang peranan penting dalam evolusi digital yang dilalui kanal pemesanan Qantas. Peluncurannya merupakan salah satu langkah kunci untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi mitra bisnis dan konsumen.

“Qantas Distribution Platform memungkinkan mitra bisnis kami untuk menawarkan pengalaman digital yang lebih personal pada konsumen, melebihi apa yang bisa ditawarkan oleh teknologi tradisional saat ini,” kata Vanessa dalam rilis media yang diterima Selasa (22/5).

Beberapa mitra bisnis yang telah mengadopsi QDP di tahap awal ini yaitu Travelport, Serko dan CTM. 

Para mitra bisnis dapat mengakses konten QDP melalui sambungan mitra yang telah disetujui, atau melalui koneksi langsung ke NDC XML Application Program Interface (API) milik Qantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×