: WIB    --   
indikator  I  

Raline Shah resmi jadi Komisaris AirAsia Indonesia

Raline Shah resmi jadi Komisaris AirAsia Indonesia

JAKARTA. AirAsia Indonesia resmi menunjuk Raline Shah sebagai Komisaris Independen. Penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para Pemegang Saham PT Indonesia AirAsia kemarin, Senin (7/8).

Tony Fernandes, selaku CEO Grup AirAsia, menyatakan dengan hadirnya Raline Shah memantapkan langkah perseroan untuk segera go public di lanati bursa.

"Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Saya yakin ia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa,” terang Tonny dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN pada Selasa (8/8).

Tony menambahkan, rencana perseroan agar dapat merangkul generasi muda dan milenial lebih banyak lagi. Maka dari itu, dengan menunjuk Raline menjadi Komisaris Independen dapat memuluskan rencana tersebut.

"AirAsia selalu berpikir out of the box dan sementara beberapa pihak mungkin akan heran, hal-hal seperti inilah yang justru membuat kami senantiasa relevan dan unggul atas pesaing,” tambah Tonny.

Raline Shah, yang sudah resmi menjadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia, menyatakan bahwa komitmen AirAsia dalam menyajikan layanan Low Cost Carier (LCC) sejalan dengan visi misi dirinya.

Walaupun memiliki latar belakang yang berbeda dengan komisaris lainnya, membuat Raline mantap dalam menjaga netralitas dalam menjalankan tugas barunya sebagai Komisaris Independen.

“Saya yakin bahwa untuk dapat maju, kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman, dan saya menyambut peluang tersebut dengan bergabung bersama AirAsia. Saya sudah tidak sabar untuk dapat membawa perspektif yang baru ke dalam bisnis perusahaan,” terang Raline.

Sosok Raline dinilai oleh Pin Harris, selaku Komisaris Utama AirAsia Indonesia, sejalan dengan visi AirAsia yang mampu menginspirasi masyarakat untuk menjelajahi dunia. Dalam hal ini Raline mampu mengimspirasi melalui film-film yang dibintanginya.

"Sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda, kami sangat bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline yang membawa pengalaman, pengaruh serta cara-cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya,” terang Harris.


Ralins Shah resmi jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Sanny Cicilia

PENERBANGAN

Feedback   ↑ x
Close [X]