kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RANC dan KREN luncurkan Kesupermarket.com


Senin, 21 November 2016 / 17:07 WIB
RANC dan KREN luncurkan Kesupermarket.com


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Supra Kreatif Mandiri meluncurkan platform e-grocery bernama KeSupermarket.com. E-grocery ini merupakan joint venture antara PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang bergerak dalam bisnis e-commerce. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Store dan App Store untuk menjawab tren pasar yang kini serba digital.

Meshvara Kanjaya, Direktur Utama SKM mengatakan, platform e-grocery ini menjadi yang pertama dari Ranch Market dan Farmers Market.  “KeSupermarket.com merupakan portal belanja online untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan harian dari Ranch Market dan Farmers Market,” terang Meshvara dalam keterbukaan informasi, Senin (21/11).

Martin Setiadarma, General Manager Ecommerce PT Supra Kreatif Mandiri menjelaskan, KeSupermarket.com menyediakan lebih dari 12.000 jenis produk baik lokal maupun impor. ”Selain itu, kualitas pemilihan produk terjamin karena produk akan dipilih oleh personal shopper yang sudah terlatih dari Ranch Market dan Farmers Market,” terang Martin.

Saat ini KeSupermarket.com telah beroperasi di 10 tempat yaitu Ranch Market Pesanggrahan, Ranch Market The Breeze, Ranch Market Darmawangsa, Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Pondok Indah dan, Ranch Market Grand Indonesia. Selain itu, Ranch Market Kemang, Farmers Market Epicentrum, Farmers Market Kalibata City dan Farmers Market Grand Galaxy Park Bekasi.

“Kami menawarkan dua pilihan jasa layanan pengiriman yaitu Express untuk layanan pengiriman maksimum 1 jam dan Regular untuk layanan pengiriman maksimum 24 jam,” ungkapnya.

Jahja Suryandy, Direktur SKM dan juga Managing Director KREN berharap platform ini akan memperbesar penggunaan platform e-wallet yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. ”Di saat yang sama, Kesupermarket.com juga dapat mengambil manfaat dari ekosistem yang sedang kami bangun dengan memanfaatkan infrastruktur dan enabler digital yang saat ini kami miliki,” ujar Jahja.

Berdasar catatan KONTAN, hasil kemitraan antara Supra Boga dengan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) ini bermodal Rp 20 miliar. Di perusahaan patungan tersebut, Supra Boga mengempit kepemilikan saham 60% sedangkan sisanya dimiliki oleh Kresna Graha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×