: WIB    —   
indikator  I  

RS Awal Bros Bekasi Timur diresmikan November

RS Awal Bros Bekasi Timur diresmikan November

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah Sakit (RS) Awal Bros cukup agresif mengepakkan sayap bisnisnya. Rencananya, awal November mendatang RS Awal Bros akan meresmikan rumah sakitnya yang berada di Bekasi Timur.

“Saat ini kapasitas tempat tidur 100, tapi kami siapkan mencapai 230 tempat tidur. Untuk Nilai investasi untuk rumah sakit ini sekitar Rp 150 miliar,” kata Chief Operating Officer RS Awal Bros Leona Karnali, Rabu (11/10).

Di samping rumah sakit di Bekasi Timur, RS Awal Bros juga akan meresmikan rumah sakitnya di Palangkaraya tahun depan. “Pembangunan fisiknya sudah 90%,” ujar Leona.

Kehadiran dua rumah sakit ini, sekaligus melengkapi jajaran rumah sakit sebelumnya yakni Batam, Bekasi Barat, Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Makassar, Ujung Batu, dan Panam. Total RS Awal Bros memiliki 11 rumah sakit di beberapa wilayah  Indonesia.

Leona menegaskan pertumbuhan industri rumah sakit cukup positif. Tercermin dari kinerja RS Awal Bros yang turut tumbuh.

RS Awal Bros menaruh target mendirikan rumah sakit dua atau tiga dalam setahun. “Sejauh ini pendanaan masih dari internal. Meski demikian tidak menutup kemungkinan pinjaman perbankan atau opsi melalui initial publik offering,” paparnya.

Asal tahu saja, RS Awal Bros Hospital Group berawal dari RS Awal Bros Pekanbaru pada tahun 1998. Sampai saat ini, Awal Bros telah memiliki 11 rumah sakit.

Selain itu, Awal Bros juga memiliki klinik di kawasan industri Cikarang & Karawang CMC Clinik & Rumah sakit bersalin, Klinik Spesialis Kulit & Estetika Harmonia di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Makassar, Pekanbaru, Laboratorium Klinik Westerindo dan jasa evakuasi medis darat dan udara 24 Medicare.


Reporter Yudho Winarto
Editor Yudho Winarto

BISNIS RUMAH SAKIT

Feedback   ↑ x
Close [X]