: WIB    —   
indikator  I  

Sarinah akan pasarkan makanan lokal di luar negeri

Sarinah akan pasarkan makanan lokal di luar negeri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana ekspansi PT Sarinah (persero) untuk menggarap pasar Arab Saudi dan Hong Kong akan terwujud pada awal tahun depan. Saat ini, perusahaan mempersiapkan diri untuk bisa melebarkan sayap ke dua negara tersebut. Nantinya, perusahaan tidak hanya akan menjajakan produk fashion semata tetapi beberapa produk yang khas Indonesia.

Magry Warganegara, GM Corporate Secretary PT Sarinah mengatakan, nantinya produk-produk Indonesia yang berdaya saing dan unggul akan dipasarkan di sana. Selain wastra tradisional, perusahaan juga akan menawarkan produk-produk home decor yang memang saat ini permintaannya cukup tinggi.

“Iya (pasarkan wastra dan home decor) kami juga coba pasarkan makanan yang sudah jadi seperti opor dan sebagainya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (13/11).

Berdasarkan catatan KONTAN, perushaaan akan melakukan ekspor kerajinan tangan, dekorasi rumah, furnitur, batik dan produk makanan kemasan bersertifikat ke Arab Saudi. Oleh karna itu, perusahaan juga akan melakukan koordinasi dengan UKM binaan lainnya dengan bantuan sertifikasi dari PT Sucofindo.

“Sinergi BUMN mulai dari banking dan lainnya. Kalau perbankan jelas dengan Himbara, kami juga coba sinergikan dengan pihak Sucofindo dan lainnya,” lanjutnya.

Selain melakukan pengembangan pasar ekspor, perusahaan juga akan mengembangkan gerai di domestik khususnya specialty store dan online. Sayang dirinya belum menjabarkan akan membangun berapa gerai baru, yang jelas ke depan perusahaan akan mengincar pembangunan gerai di Bandara dan hotel.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Sanny Cicilia

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]