kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Secara historis kinerja Mitra Adiperkasa selalu apik di tahun politik


Senin, 12 Februari 2018 / 19:32 WIB
Secara historis kinerja Mitra Adiperkasa selalu apik di tahun politik
ILUSTRASI. Gerai ritel milik MAPI


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hiruk pikuk pemilihan umum baik tingkat daerah maupun presiden pada tahun ini dan tahun depan gaungnya sampai sektor ritel. PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) sudah siap menyambut event 5 tahunan tersebut.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAPI menyampaikan secara historis kinerja MAPI biasanya apik di tahun politik. Dirinya berharap spending masyarakat akan meningkat pada dua tahun ini dan memiliki dampak positif bagi perusahaan.

"Justru kalau dilihat sejarahnya setahun sebelum presidential election itu lebih banyak spending," ujarnya kepada KONTAN, Senin (12/2).

Oleh karena itu, dirinya menargetkan pertumbuhan penjualan pada tahun ini di level 15%. Asal tahu saja, target tersebut lebih tinggi ketimbang target yang digadang pada tahun sebelumnya yang dipasang di level 13%.

Dirinya mengatakan tahun politik memiliki dampak yang besar bagi segmen low end yang terdampak langsung. Namun bagi ritel kelas menengah, dirinya mengatakan dampaknya juga cukup positif kendati tidak setinggi segmen kelas bawah.

"Ke kami yang menengah dan menengah atas itu ada dampak juga walaupun tidak sebesar low end. Makanya di 2018 ini kami harapkan bisa (penjualan) tumbuh 15% dan laba lebih besar dari itu," lanjutnya.

Strateginya untuk tumbuh di tahun politik adalah dengan menambah gerai sebanyak 200 gerai atau setara 60.000 m2. Selain itu perusahaan juga berupaya untuk menggenjot kinerja melalui o2o mengoptimalkan peran MapEmall yang merupakan platform e-commerce miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×