kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat mati listrik, kereta bandara kembali normal


Jumat, 02 Maret 2018 / 13:58 WIB
Sempat mati listrik, kereta bandara kembali normal
ILUSTRASI. Kereta Bandara - Railink


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kereta Bandara Soekarno-Hatta mengalami gangguan mati listrik pada Kamis (1/3/2018) malam. Gangguan tersebut membuat penumpang tertahan dalam kereta hingga setengah jam. 

"Ya memang benar KA 7160 berangkat dari Stasiun Sudirman Baru pukul 18.51 mengalami gangguan mati listrik saat tiba di Stasiun Batuceper, Tangerang, pada pukul 19.27," kata VP Commercial Passenger PT Railink Fitri Kusumo Wardhani, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (2/3/2018). 

Peristiwa itu terjadi saat proses menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Batuceper.  

Fitri menyampaikan, saat itu baru ada beberapa penumpang yang naik, tetapi langsung tertahan karena pintu tiba-tiba tertutup akibat mati listrik. 
"Akibatnya, penumpang tertahan selama 15  menit-30 menit di dalam kereta. Namun, saat kejadian itu, penumpang enggak ada yang kisruh atau apa. Cuma penumpang kaget dan bertanya-tanya kenapa karena juga kan ada yang mengejar penerbangan," ujar Fitri. 

Setelah tertahan selama hampir 30 menit, para penumpang pun akhirnya bisa keluar dan dialihkan ke kereta lainnya yang menuju Bandara Soekarno-Hatta. "Kejadiannya sebetulnya enggak bagaimana-bagaimana cuma karena baru pertama terjadi, penumpang banyak yang bertanya kok bisa terjadi. Kereta itu kemudian langsung dibawa ke Depo Manggarai," ujar Fitri. 

Pasca-insiden tersebut, Fitri menyampaikan bahwa perjalanan kereta bandara sampai Jumat siang normal dan tidak ada yang mengalami gangguan kembali. "Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini dan perjalanan berikutnya ke depan Insya Allah tidak apa-apa karena memang kami setiap hari sebelum keberangkatan pasti akan kami cek kelayakan keretanya," kata dia. 


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Perjalanan KA Bandara Kembali Normal Setelah Mati Listrik Kemarin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×