kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sentul City siapkan kluster mewah baru


Rabu, 30 Mei 2012 / 09:40 WIB
Sentul City siapkan kluster mewah baru
ILUSTRASI. Jujutsu Kaisen duduki peringkat teratas di layanan streaming di Jepang April 2021


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Sentul City Tbk memantapkan bisnis propertinya di pasar kelas atas (high end). Pengembang properti yang berbasis di Bogor, Jawa Barat, itu akan meluncurkan kluster terbaru, Habiture Residence dalam waktu dekat.

Andrian Budi Utama, Direktur Sentul City, mengatakan, kluster berisi 105 unit rumah ini dipasarkan dengan harga Rp 4 miliar sampai Rp 7 miliar per unit. Kluster perumahan ini berada di atas lahan 13,5 hektare. "Habiture Residence adalah kluster mewah sebagai kelanjutan River View Residence," tambah Hartan Gunawan, Direktur Sentul City yang lain, Minggu (27/5).

Andrian menambahkan, kluster mewah itu menjadi bagian dari pengembangan Kota Mandiri Sentul City. Saat ini, masih memiliki perbendaharaan tanah atau landbank seluas 2.000 ha. Pada 2012, perusahaan ini bakal mengembangkan lahan seluas 70 ha atau setara dengan empat-lima kluster baru.

Selain proyek pemukiman atau residensial, Sentul City juga akan membangun sejumlah fasilitas komersial untuk berbagai kegiatan seperti kuliner, taman bermain dan Hotel Green Roof. Masing-masing proyek komersial itu direncanakan sudah bisa beroperasi Juni dan Juli 2012 ini. "Saat ini tahap finishing," katanya.

Andrian mengaku, perusahaannya juga akan mendirikan kondominium hotel atau kondotel di Kota Mandiri Sentul City. Proyek yang masih dalam tahap disain ini diharapkan mampu mendongkrak marketing sales atau penjualan marketing Sentul City tahun ini sebesar Rp 550 miliar, tumbuh 30% dari 2011.

Untuk mencapai target penjualan (marketing sales), Sentul City juga bermain di pasar kelas menengah. Menurut Hartan, sebenarnya Sentul City tidak hanya menggarap residensial kelas high-end. "Porsi terbesar justru rumah kelas menengah, dengan komposisi 60%:40%," katanya.

Oleh karena itu Sentul City juga menyediakan kluster Green Valley tahap II yang meluncur sebulan lalu dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan per unit. Kluster berjumlah 137 unit rumah itu memang tidak bisa dibandingkan dengan River View Residence yang seharga Rp 4,2 miliar sampai Rp 6,6 miliar per unit.

Hartan mengklaim, saat ini penjualan River View Residence sudah mencapai 60% meski baru diluncurkan April 2012. "Satu-dua bulan lagi bisa habis," ujarnya. Oleh karena itu, dia yakin penjualan Habiture Residence bisa ludes terjual dalam tiga-empat bulan setelah diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×