INDUSTRI
Berita
Sky Aviation resmi gunakan Boeing 737-300

PESAWAT BARU

Sky Aviation resmi gunakan Boeing 737-300


Telah dibaca sebanyak 4851 kali
Sky Aviation resmi gunakan Boeing 737-300

JAKARTA. PT Sky Aviation resmi mengoperasikan satu unit pesawat Boeing 737-300 mulai hari ini, Jumat (10/8). Pesawat dengan jumlah tempat duduk 130 kursi dan dan delapan tempat duduk kelas bisnis itu memulai penerbangan perdana dari terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

General Manager Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin menuturkan, Inagural Flight Boeing tersebut sekaligus merupakan komersial flight dengan rute Jakarta-Pekanbaru-Batam-Natuna (PP) dengan nomor registrasi PK-ECK.

“Penerbangan kami lakukan pukul 05.00 WIB dengan menerbangi rute-rute tadi, lalu akan kembali lagi ke Jakarta pada malam harinya,” ujar Tito kepada wartawan melalui keterangan resminya di Jakarta hari ini (10/8).

Saat penerbangan perdana tersebut, Sky sudah mengangkut sejumlah penumpang serta beberapa tamu undangan termasuk media dengan tingkat keterisian penumpang (load factor) hampir mencapai 50%.

Perseroan mengklaim, dari penjualan tiket yang telah dilakukannya, animo penumpang yang ingin terbang menuju Batam-Natuna pun cukup besar. Mengenai tarif, dengan Boeing baru itu, Sky akan melayani penerbangan komersil dengan fasilitas full service.

“Kalau bisa kami tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, karena kalau terlalu mahal tidak laku dan terlalu murah kami rugi. Mungkin tarifnya sekitar Rp 500.000 sampai Rp 700.000 saja dan tidak sampai Rp 1 juta,” tambah Tito.

Perusahaan yang berdiri tahun 2010 ini, kini telah mengoperasikan lima unit pesawat Fokker F50, dua unit pesawat Cirrus, dan satu unit Cessna Grand Caravan, dan satu unit Fokker F100.

Keempat jenis pesawat tersebut, merupakan pesawat yang biasa dipergunakan untuk carter kecuali Fokker F50 juga menjadi pesawat penumpang yang berbasis di Batam, Pekan Baru, Tanjung Pinang dan Denpasar.

Beroperasinya pesawat baru tersebut, membuat manajemen Sky Aviation menambah target penumpang menjadi 250.000 penumpang atau naik 31,6% dari jumlah penumpang yang telah diangkut tahun lalu sebesar 180-190 ribu penumpang.

Sampai dengan semester I tahun ini, Sky Aviation sudah berhasil mengangkut penumpang sekitar 125.000 penumpang. Dengan kontribusi penumpang, 70% dari penerbangan komersial dan 30% dari penerbangan carter.

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 4851 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..