INDUSTRI
Berita
Soal mobil murah, Daihatsu masih bungkam

MOBIL MURAH

Soal mobil murah, Daihatsu masih bungkam


Telah dibaca sebanyak 2831 kali
Soal mobil murah, Daihatsu masih bungkam

JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum mau mengungkap kapan mobil murah besutan Daihatsu bisa dijual ke pasar Indonesia. Perlu diketahui, mobil murah yang dimaksud adalah mobil city car yang hemat bakar yang dijual pada kisaran harga Rp 100 juta.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM menegaskan, dirinya tidak mengetahui kapan waktu peluncuran mobil hemat bernama Agya yang santer diberitakan di media tersebut.

Saat ini, Amelia mengaku masih sibuk mengurus regulasi Low Emission Carbon Project (LECP) yang berisikan insentif terhadap mobil low cost and green car (LCGC) yang tak kunjung disahkan pemerintah.

”Aturan mengenai insentif mobil LCGC itu masih dibahas di Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan (Kemenkeu)," kata Amelia kepada KONTAN, Jumat (10/8).

Sebelumnya, Daihatsu dikabarkan menjual Ayga pada saat 20 September, saat acara International Motor Show (IIMS). "Tetapi apa yang mau diluncurkan kalau konsep dan rule of the game nya masih belum ada," jelas Amelia.

Amelia berharap semua pihak jangan terlalu terburu-buru berasumsi sebelum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Sebelumnya, KompasOtomotif memberitakan, Daihatsu dan Toyota akan meluncurkan mobil murah senilai Rp 100 juta bernama Agya pada 20 September mendatang. Tersiar kabar, mobil itu memiliki dimensi yang sama dengan Aygo yang dipasarkan di Jepang.

Ayga dan Aygo sama-sama bergenre city car dengan kapasitas 4+1 penumpang. Mesin yang digunakan total baru, 1.000 cc , menggunakan aluminium sehingga bobotnya lebih ringan

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 2831 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..