: WIB    —   
indikator  I  

Tahun ini PLN targetkan bangun 26 SPLU di Bandung

Tahun ini PLN targetkan bangun 26 SPLU di Bandung

KONTAN.CO.ID - Hore! Masyarakat Bandung saat ini sudah bisa memanfaatkan fasilitas Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sama seperti masyarakat di Jakarta. Dalam Rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Jawa Barat meresmikan SPLU di Taman Cikapundung River Spot, Senin (11/9).

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dalam sambutannya mengharapkan fasilitas listrik tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Bandung. Diharapkan teknologi ini dapat membantu meningkatkan perekonomian warga,”ungkap Oded, dalam siaran pers, Selasa (12/9).

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan menambahkan, SPLU ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, dengan berkembangnya kendaraan listrik, dengan ini PLN sudah siap dengan fasilitas penunjangnya.

SPLU ini sebagai bentuk layanan PLN terhadap masyarakat terutama untuk komunitas-komunitas yang mengadakan kegiatan di tempat umum, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam memperoleh listrik. Selain SPLU di Taman Cikapundung River Spot, PLN juga telah mengoperasikan SPLU di pasar Kiara Condong sejak awal tahun 2017. Sampai saat ini, jumlah SPLU di Kota Bandung sudah terdapat di 15 titik.

Keberadaan SPLU akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan konsumen dan berkembangnya teknologi, termasuk kebutuhan pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum. Maka tidak heran jika PLN menargetkan bisa membangun 26 titik SPLU khusus di Kota Bandung hingga akhir tahun.

Secara keseluruhan, Saat ini PLN Distribusi Jawa Barat sudah mengoperasikan 23 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Jawa Barat. SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015, antara lain dapat dijumpai di Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Majalaya, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Bogor, Gunung Putri, dan Depok.


Reporter Febrina Ratna Iskana
Editor Rizki Caturini

PLN

Feedback   ↑ x
Close [X]