kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,64   -1,00   -0.11%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak mau kalah, Daihatsu rilis Xenia plus air bag


Rabu, 15 Mei 2013 / 14:49 WIB
Tak mau kalah, Daihatsu rilis Xenia plus air bag
ILUSTRASI. Hastapadasana


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Tak mau kalah dari kompetitornya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek Daihatsu kini hadir dengan kabar terbaru. Jagoannya di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) kini kembali berdandan dengan menambah fitur keamanan pada produknya.

"Xenia sudah mengalami full model changed November 2011 lalu, kemudian sekarang kami menambahkan beberapa fitur baru," kata Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor dalam peluncuran Xenia dengan jargon baru X-tra Aman X-tra Nyaman di Jakarta, Rabu (15/5).

Untuk jargon Xenia X-tra Aman, Daihatsu akan melengkapi produk anyar ini dengan fitur Dual SRS (Supplemental Restraint System) air bag yang telah dibesut dengan meter cluster indicator. Fitur ini terletak pada kedua tempat duduk depan yang berpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter.

Perlu diketahui, di kelas mobil low MPV yang menjadi kompetitor Xenia yang sudah memiliki dual airbag adalah, Suzuki Ertiga Chevrolet Spin. Sementara Nissan Evalia hanya menaruh satu airbag untuk pengemudi saja. 

Selain menambah fitur keamanan, Daihatsu berusaha meningkatkan kenyamanan di dalam Xenia dengan menambah jargon X-tra Nyaman. Untuk jargon ini, Daihatsu membuat perubahan pada materi tempat duduk (jok) yang diklaim di desain lebih tebal. Kesenyapan di dalam kabin pun dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer.

Teknologi Cabin Air Filter (CAF) yang berfungsi membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar pun dibesut dalam Xenia terbaru ini. "Dari hasil survey kami, pengguna Xenia menuntut Xenia sebagai mobil berpenumpang sehingga fitur safety dan kenyamanan menjadi hal penting," tandas Pradipto Sugondo, Executive Officer R & D Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman ini dilengkapi dengan empat tipe varian dengan pilihan kapasitas mesin 989 cc dan 1298 cc. Mesin yang digunakan masih menggunakan mesin yang dibesut pada All New Xenia sebelumnya, yakni mesin EJ-VE DOHC VVT-i untuk tipe D dan M, serta K3-VE DOHC VVT-i untuk tipe X, R transmisi manual dan R transmisi otomatis.

Adapun mobil dengan delapan pilihan warna ini akan dibanderol dengan harga Rp 137-189 juta per unit. Harga ini naik Rp 2,5 juta dibandingkan Xenia versi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×