: WIB    --   
indikator  I  

Telkomsel resmikan 4G LTE di wilayah Sumatra

Telkomsel resmikan 4G LTE di wilayah Sumatra

LAMPUNG. Perusahaan telekomunikasi Telkomsel meresmikan pengoperasian jaringan 4G LTE yang terkoneksi dengan seluruh jaringan ibu kota kabupaten se-Sumatra pada Jumat (17/3). 

Pada peluncuran ini, kecepatan yang dicatat mencapai 1.036 mbps untuk kecepatan download dan 49,1 mbps utk kecepatan upload.

Hingga saat ini, jaringan 4G sudah dapat diakses di 154 ibu kota kabupaten (IKK) dengan total 18.000 base transceiver station (BTS) untuk jaringan 4G.

“Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK area Sumatra akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adiransyah saat peluncuran 4G LTE di Kalianda Lampung Selatan, Jumat 917/3).

Pertumbuhan pengguna layanan data Telkomsel untuk area Sumatra mencapai 135%, dengan pengakses data 4G mencapai 4,5 juta jiwa. Angka tersebut mencapai 20% dari total pengakses data internet di Sumatra yang berjumlah 23 juta jiwa.

Hingga kini, Telkomsel memiliki 129.000 BTS di seluruh Indonesia dan menargetkan hingga akhir tahun ini bisa memiliki133.000 BTS.


Reporter Tantyo Prasetya

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]