kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket mudik KAI di Traveloka bisa dipesan 18 Maret


Kamis, 09 Maret 2017 / 15:33 WIB
Tiket mudik KAI di Traveloka bisa dipesan 18 Maret


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking, Traveloka meresmikan layanan pemesanan tiket kereta api. Layanan ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kini, konsumen bisa memesan tiket kereta api di Traveloka, dengan rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra.

Saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api bisa didapatkan melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. Sementara, versi situs web desktop akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebagai partner resmi PT KAI, konsumen dapat memesan semua kelas dan subkelas yang tersedia di Traveloka App, juga memilih jadwal dan kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, untuk perjalanan mudik 2017, pelanggan dapat memesan tiket kereta mulai 18 Maret 2017.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, konsumen mendapat beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Pertama, pelanggan bisa memilih metode pembayaran, yaitu kartu kredit, ATM transfer, dan internet banking. Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, sehingga tidak perlu dipusingkan jika tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju.

Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Senior VP Business Development Traveloka Caesar Indra menyatakan, pihaknya menyambut antusias kerja sama dengan PT KAI. "Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan.” ujar Caesar dalam keterangan tertulis, Kamis (9/3).

Sementara, EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI Mukti Jauhari berharap, dengan adanya kerja sama ini,  KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan. "Terutama para generasi millennial,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×