kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GDP siap sokong ekspansi bisnis Tiket.com


Kamis, 14 Desember 2017 / 16:00 WIB
GDP siap sokong ekspansi bisnis Tiket.com


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan penggunaan telepon genggam yang pesat mendorong pertumbuhan bisnis penjualan tiket lewat online seperti Tiket.com. Perusahaan ini menargetkan pertumbuhan bisnis tahun 2018 minimal dua kali lipat dari tahun ini.

Co-founder Tiket.com, Mikhael Gaery Udarsa menyebut bahwa hampir 50% sampai 60% pengguna platform Tiket.com menggunakan aplikasi di ponsel pintar. Semakin berkembangnya zaman membuat pengguna yang sebelumnya menggunakan laptop beralih ke handphone

Hingga kini, aplikasi gawai Tiket.com sudah diunggah oleh pengguna sebanyak 5,2 juta orang. Sedangkan transaksi harian yang terjadi di pasar digital perjalanan ini mencapai 15.000 transaksi per hari. "Targetnya tahun 2018 jumlah pengguna dua kali lipat atau mencapai 10 juta unduhan," kata Gaery, Kamis (14/12).

Untuk mencapai target dan menghadapi persaingan platform penjualan tiket ternama lainnya, Gaery bilang strategi yang disiapkan perusahaannya adalah menyiapkan layanan mobile yang bisa dijangkau seluruh pengguna serta fokus pada kebutuhan customer

Untuk ekspansi tahun 2018, akan ada layanan produk baru yang tengah digodok oleh Tiket.com. Namun, Gaery tidak bisa membocorkan terlebih dahulu. Tetapi baru-baru ini Tiket.com meluncurkan fitur baru bernama Smart Refund. Fitur ini memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan mudah. Melalui fitur ini, pengguna dapat menerima uang pembatalan dalam kurung 14 hari.

Tak hanya itu, ada juga ada Smart Roundtrip yang memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang dan pergi dengan lebih mudah dalam satu halaman. Perluasan layanan dan bisnis yang dilakukan tentu saja membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk itu pihaknya selalu terbuka dengan investor mana pun, setelah baru diakuisisi Blibli.com. Meski begitu, Global Digital Prima Ventures (GDP) milik Djarum Group sebagai parent company Blibli.com siap berkomitmen untuk mengembangkan bisnis Tiket.com ke depan.

*Berita pada paragraf enam telah melewati proses koreksi di kalimat terakhir pada Rabu (14/12). Sebelumnya, kalimat tersebut tertulis "Rencananya tahun depan ada komitmen investor lokal yang menanamkan modal dengan nilai yang besar," pungkasnya". Otomatis judul berita ini yang awalnya "Tiket.com akan kedatangan investor anyar di 2018" juga dikoreksi menjadi GDP siap sokong ekspansi bisnis Tiket.com"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×