kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Timah Karya Persada targetkan sumbang laba Rp 31 miliar ke induk usaha di 2018


Kamis, 15 Februari 2018 / 22:04 WIB
 Timah Karya Persada targetkan sumbang laba Rp 31 miliar ke induk usaha di 2018
ILUSTRASI. Rumah tapak Timah Properti


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Timah Karya Persada Properti (TKPP) tahun ini membidik pertumbuhan laba hampir 300% untuk dsiumbangkan ke induk perusahaannya, yakni PT Timah.

M. Arief Asj'ari, Direktur Utama PT TKPP mengatakan, selama ini kontribusi bisnis PT TKPP terhadap total pendapatan masih terbilang kecil, yakni sekitar Rp 11 miliar. Adapun, pada tahun 2018, perusahaan ini menargetkan bisa menyumbang laba ke induk perusahaan mencapai Rp 31 miliar.

Untuk mencapai target tersebut, pada tahun ini PT TKPP memulai penjualan beberapa proyek yang pembangunannya hampir selesai, seperti proyek rumah tapak di Bekasi Timur maupun klaster Town House di Tangerang.

Asal tahu saja, anak usaha PT Timah ini menjual klaster di Bekasi mulai dari harga Rp 400 juta per unit. Adapun untuk proyek Town House di Tangerang perusahaan mematok harga penjualan mulai dari Rp 1,3 miliar per unit. "Kami optimistis target tersebut tercapai, karena permintaannya ada,"ujar Arif saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (15/2).

Perusahaan ini mengalokasikan dana senilai Rp 350 miliar untuk mengembangkan proyek di Bekasi Timur tersebut. Sementara proyek Tangerang memiliki nilai investasi mencapai Rp 14 miliar-Rp 15 miliar.

Saat ini, perusahaan ini juga tengah melakukan studi untuk pembangunan hotel di beberapa lokasi tanah milik PT Timah di Pangkalpinang, Belitung, maupun di Jakarta. Namun, proyek tersebut belum direncanakan untuk dilakukan tahun ini.

Hingga kini, anak usaha PT Timah ini memiliki land bank, di antaranya 176 hektare di Bekasi Timur, 2.000 meter persegi di Cirende Tangerag, dan 1,2 hektare di Depok. Dalam pengembangan proyeknya, PT TKPP sepenuhnya dibantu oleh induk usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×