kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,99   7,54   0.82%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia tanggapi rencana pemerintah subsidi ongkir belanja online, apa katanya?


Kamis, 08 April 2021 / 21:58 WIB
Tokopedia tanggapi rencana pemerintah subsidi ongkir belanja online, apa katanya?
ILUSTRASI. TokoPoints Kini Kembali Hadir di Tokopedia Belanja online


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 500 miliar berupa subsidi ongkos kirim untuk mendorong konsumsi menjelang Lebaran di tahun ini. Anggaran itu juga diberikan pada masyarakat yang akan berbelanja melalui sistem elektronik dan akan dilakukan pada 10 hari dan 5 hari menjelang hari raya Idul Fitri.

Menanggapi hal tersebut, Astri Wahyuni, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia menjelaskan saat ini pihaknya masih mempelajari rencana baru ini serta dampaknya pada bisnis Tokopedia.

“sekaligus secara aktif memberikan masukan kepada pemerintah bersama Asosiasi E-commerce Indonesia sebagai asosiasi yang memayungi pelaku usaha,” katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/3).

Adapun Tokopedia turut mendukung penuh upaya pemerintah untuk mendorong kemajuan industri dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Hore! Pemerintah menggelontorkan Rp 500 miliar untuk gratiskan ongkir belanja online

Misalnya saja dengan menghadirkan berbagai inovasi yang mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari sekaligus mendorong pertumbuhan bisnis, khususnya UMKM lokal, di bulan Ramadan maupun menjelang Lebaran.

Sebagai informasi, berdasarkan data internal, Tokopedia telah mencatatkan lebih dari 10 juta penjual yang tergabung di Tokopedia. Di mana jumlah tersebut hampir 100%nya adalah UMKM bahkan 94%nya penjual berskala ultra mikro.

Artinya ada peningkatan sebesar lebih dari 2,8 juta dari 7,2 juta penjual sejak sebelum pandemi Januari 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×