Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Untuk menggejot penjualan di tengah situasi ekonomi yang masih lesu Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) mobil berlomba-lomba meluncurkan produk anyar. Salah satunya PT Toyota Astra Motor.
Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan, selera konsumen Indonesia masih di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Oleh karena itu Toyota menambah jajaran produk di kelas ini.
"Kami akan keluarkan MPV di kelas atas yakni Voxy dan ada dua model lainnya yang akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017," kata Soerjopranoto saat dihubungi KONTAN, Kamis (3/8).
Untuk harga jual ada di kisaran Rp 400 juta sampai Rp 500 juta per unit. MPV ini menyasar konsumen kelas di atas segmen Kijang Innova. "Lebih premium dan posisinya ada di antara Kijang dan Alphard. Kami menyebutnya Baby Alphard," lanjutnya
Menurutn Soerjopranoto, untuk bisa bersaing di pasar diperlukan Research and Development (R&D) teknologi yang sesuai dengan kebutuhan customer dan regulasi pemerintah. "Selain itu juga harus sesuai selera konsumen dan layanan terbaik untuk konsumen," kata Soerjopranoto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News