kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toys R Us kolaps, Ace Hardware optimistis Toys Kingdom tetap positif


Jumat, 18 Mei 2018 / 13:12 WIB
Toys R Us kolaps, Ace Hardware optimistis Toys Kingdom tetap positif
ILUSTRASI. Toys Kingdom


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) tetap optimis gerai mainan Toys Kingdom miliknya akan bertumbuh. Perusahaan masih melihat peluang pertumbuhan di sektor mainan di pasar domestik.

Prabowo Widyakrisnandi, Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengatakan sejauh ini performa Toys Kingdom cukup apik. Asal tahu saja, saat ini perusahaan sudah memiliki 30 gerai Toys Kingdom setelah pada tahun lalu menambah empat gerai baru.

"Pasar Indonesia itu tetap bagus, walaupun game digital bertumbuh tetapi untuk mainan masih bagus. Bagi kami secara perusahaan (kontribusi mainan) tetap masih bertumbuh," ujar Prabowo di Jakarta, Jumat (18/5).

Untuk mengantisipasi persaingan dengan game online, perusahaan juga sudah merambah penjualan melalui e-commerce ruparupa.com, hanya saja secara grafik kontribusi penjualan melalui e-commerce tidak terlalu besar. Saat ini, ruparupa.com baru berkontribusi kurang dari 1%.

"Sampai saat ini secara pertumbuhan belum mengkhawatirkan, seperti yang kami antisipasi dari awalnya. Tentu kami bersipa diri masuk e-commerce untuk antisipasi perkembangan digital," lanjut Prabowo.

Menurutnya, penutupan Toys R Us tidak relevan dikaitkan dengan industri mainan. Pasalnya, di Indonesia market secara riil masih terus bertumbuh. Seperti diketahui Toys R Us akan menutup seluruh gerainya di Amerika Serikat akibat kalah bersaing.

"Market Toys Kingdom masih cukup baik untuk Indonesia walaupun berita dari AS itu Toys R Us tutup tetapi riilnya pasar mainan itu masih bagus, mungkin dia kalah bersaing," lanjut Prabowo.

Kendati mengatakan industri mainan masih bertumbuh cukup baik, namun perusahaan belum ada rencana untuk menambah gerai baru Toys Kingdom. Tahun ini ekspansi perusahaan menyasar gerai Ace Hardware sebanyak 15 gerai baru dan lima gerai baru Ace Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×