kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wilio akan tambah dua toko lagi di Jakarta


Minggu, 24 September 2017 / 14:27 WIB
Wilio akan tambah dua toko lagi di Jakarta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Kanmo Retail Group (KRG) terus mengembangkan lini bisnis di segmen anak-anak setelah pada April tahun ini mengenalkan konsep toko baru Wilio. Kanmo langsung ngegas membesarkan brand tersebut. Brand Wilio merupakan multibrand product yang menyediakan kebutuhan sepatu anak mulai dari segmen active hingga lifestyle.

Syafrina Nasution, Kids Fashion Brand Director Kanmo Retail Group mengatakan, memang saat ini perusahaan merupakan pemain besar di segmen anak-anak. Selain Wilio, KRG juga memiliki Early Learning Center, Justice hingga Gingersnaps.

KRG sudah memiliki dua gerai Wilio di Surabaya dan Jakarta dan sampai dengan akhir tahun akan bertambah dua gerai lagi. “Rencana akan tambah lagi sebelum tutup tahun itu dua lagi, jadi tahun ini akan jadi empat toko,” ujarnya kepada KONTAN, Minggu (24/9).

Menurut dia, dua gerai baru akan tetap menyasar di pusat perbelanjaan tidak akan mengusung stand alone atau street level store. Hal ini karena segmen yang dituju merupakan anak-anak mulai usia balita hingga 14 tahun, segmen tersebut lebih banyak traffic-nya di pusat-pusat perbelanjaan yang banyak disasar oleh keluarga.

Dirinya belum mau membuka investasi yang digelontorkan perusahaan untuk membuka dua gerai baru tersebut. Yang jelas, dirinya hanya membocorkan bahwa Wilio akan buka di Plaza Indonesia dan Kelapa Gading. “Investasi toko tidak kecil karena kami kan sewa di mall sudah pasti tidak murah, apalagi kami garap (Wilio) ini dari nol mulai dari desain, pemilihan brand dan logo sudah pasti investasinya cukup mahal,” lanjutnya.

Kendati tidak memiliki target pertumbuhan secara spesifik, Syafrina mengatakan sejauh ini performa dua gerai Wilio cukup baik. Dirinya mengatakan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, apalagi tidak mudah untuk menemukan sepatu anak yang memiliki kualitas baik dengan pilihan produk yang lengkap. Ceruk pasar ini yang dimanfaatkan betul oleh perusahaan untuk menggarap pasar yang belum terlalu ramai persaingannya tersebut. “Untuk cari sepatu anak-anak itu biasanya kita (orang tua) kesulitan, jadi konsep Wilio ini untuk mengisi ruang yang dulunya tidak ada di market. Kami buka ini memang khusus untuk memenuhi kebutuhan kostumer,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×