: WIB    —   
indikator  I  

XL Axiata transformasi gerai jual akseori gadget

XL Axiata transformasi gerai jual akseori gadget

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) tahun ini melakukan transformasi gerai salah satunya adalah dengan menerapkan konsep baru. Nantinya gerai milik EXCL tidak hanya melayani kebutuhan pulsa dan jasa, melainkan juga akan masuk ke penjualan aksesoris dan gadget dengan menggandeng pihak ketiga.

Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communications EXCL mengatakan, saat ini perusahaan ini memiliki 86 gerai existing yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut beberapa sudah ditransformasikan untuk menjadi gerai yang lebih komplet. 

Harapannya hal ini akan mendongkrak kinerja penjualan segmen ritel EXCL. "Sebenarnya kami membangun ekosistem digital yang kami tampilkan di XL center. Jadi bukan cuma point of payment yang hanya bayar pulsa dan tagihan," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (9/8).

Dengan melengkapi layanan untuk bisa memberikan pelanggan pengalaman menggunakan jaaringan XL atau menggunakan handset tertentu diharapkan penjualan ritel mampu mendongkrak kinerja EXCL. 

Di beberapa gerai tersebut, nantinya perusahaan ini akan menyediakan layanan penjualan gadget, aksesoris, layanan mencoba jaringan 4G XL, pembelian kartu perdana, pembelian pulsa dan pembelian kuota data. Menurutnya, dari total 86 gerai XL Center saat ini, sebanyak 58 gerai di antaranya sudah bertransformasi.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]