kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

10 Jenama Tampil di Paris Fashion Week 2025, Fesyen Indonesia Semakin Mendunia


Senin, 30 September 2024 / 04:39 WIB
10 Jenama Tampil di Paris Fashion Week 2025, Fesyen Indonesia Semakin Mendunia
ILUSTRASI. Ilustrasi


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 10 jenama produk fesyen dan aksesori Indonesia akan tampil di L’adresse Showroom pada ajang Paris Fashion Week Koleksi Musim Semi/Panas 2025. Acara yang digelar mulai 28 September 2024 itu akan berlangsung hingga 30 September 2024 di Venue Carrousel du Louvre, Paris, Prancis.

“Atase Perdagangan Paris, Ruth Joanna Samaria, menyatakan bahwa keikutsertaan dalam ajang fesyen internasional ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Perdagangan dalam memperkuat industri kreatif Indonesia, khususnya sektor fesyen,” dikutip dari siaran pers Kemendag, Sabtu (28/9/2024).

Kesepuluh jenama yang ditampilkan meliputi produk sepatu dari Christin Wu; busana siap pakai dari Artkea, Jenna & Kaia, Shiroshima, Khasoe, dan Adia Lavani; produk tas dari Party, Varyan; serta perhiasan dari Jewel Rocks dan Aidan and Ice. 

Keikutsertaan Indonesia dalam Paris Fashion Week kali ini merupakan yang keenam dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut.

Ruth juga menambahkan bahwa L’adresse Showroom tercatat resmi dalam agenda Paris Fashion Week S/S 2025. Pameran ini bisa diakses melalui tautan resmi Paris Fashion Week yang bertajuk “Talents Indonesia: Welcome To Paris”. 

Stan pameran Indonesia akan menempati area seluas 30 meter persegi.

Baca Juga: UMKM Jakarta Ramaikan Pameran Fesyen di Paris

Partisipasi kali ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar RI di Paris, Pemerintah Daerah Jakarta, serta L’Adresse Paris Agency sebagai kurator produk di Paris. 

Selain tampil di ruang pamer, para pemilik jenama Indonesia juga dijadwalkan mengunjungi lembaga pendidikan fesyen ternama Prancis, Institut Français de la Mode (IFM), serta salah satu ritel terbesar di Paris, Printemps.

Ruth berharap semakin banyak pelaku industri fesyen Indonesia yang terlibat dalam pameran internasional seperti Paris Fashion Week. 

“Kemendag terus mendorong jenama produk kreatif Indonesia lainnya untuk berpartisipasi dalam pameran berskala internasional. Selain dukungan promosi, perwakilan dagang di Paris berkomitmen memfasilitasi pertemuan bisnis antara pelaku usaha nasional dan pembeli internasional,” ujarnya.

Baca Juga: Menjahit Cuan dari Hasil Menyulap Limbah Tekstil

Duta Besar RI untuk Prancis, Mohamad Oemar, juga menegaskan komitmen KBRI Paris dalam membawa produk-produk kreatif terbaik Indonesia ke panggung dunia melalui Paris Fashion Week. 

Selama tiga tahun terakhir, KBRI Paris telah bekerja sama secara kontinu dengan Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM), penyelenggara Paris Fashion Week, untuk meningkatkan partisipasi Indonesia di acara tersebut di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×