kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,27   4,71   0.60%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

10 mie instan terenak dunia di 2019, salah satunya Indomie goreng rasa rendang


Senin, 06 Januari 2020 / 10:12 WIB
10 mie instan terenak dunia di 2019, salah satunya Indomie goreng rasa rendang
ILUSTRASI. ilustrasi mie instan.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada pengujung 2019, situs The Ramen Rater kembali mengeluarkan daftar 10 mi instan terenak sepanjang tahun 2019. Pendiri website The Ramen Rater, Hans Lienesch, mengunggah tulisan dan video di kanal YouTube miliknya mengenai 10 mi instan paling top itu.

Hans Lienesch mengaku sebagai seseorang yang sangat mencintai mi instan. Ia telah mencicipi ratusan mi instan. Mi tersebut ia dapat dari orang-orang dan beberapa perusahaan besar mi instan yang mengirimkannya secara pribadi. Pada tahun 2012 saja, Lienesch telah mengulas 715 jenis mi instan dari seluruh dunia. Di situsnya, ia menulis Your Guide To The World Of Instan Noodles (Panduan Mi Instan Dunia).

Berikut daftar mi instan ternikmat pada 2019 menurut The Ramen Rater:

1. Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian, Singapura

Selama empat tahun berturut-turut, Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian dari Singapura berada di urutan teratas daftar mi instan terenak. Mi yang berbahan dasar gandum ini disebutkan Lienesch memiliki rasa yang kuat dan sangat kaya. Mi kari ini dilengkapi dengan bumbu yang tidak pelit. Terdapat satu kemasan besar dari bubuk santan dan saus kari yang melimpah. Kuah dari mi ini sangat kental sehingga akan membuat penikmatnya ketagihan.

Baca Juga: Wow, ekspor mi instan dan produk terigu mencapai Rp 8,7 triliun per September 2019

2. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles, Malaysia

Di nomor dua terdapat Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles dari negeri tetangga, Malaysia. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles disebutkan Lienesch memiliki rasa udang yang sangat kuat. Mi ini merupakan mi dengan kaldu rasa udang yang sedikit pedas, ditambah dengan rasa manis. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles dilengkapi dengan bawang goreng yang renyah dan menambah rasa gurih. Tekstur dari mi juga tebal dan tidak terlalu lembek. Hans menyarankan untuk menambahkan udang, telur rebus, dan taoge untuk pendamping makan mi. Rasa daging udang akan menyatu dengan kaldu yang terbuat dari udang pula. Jika kamu pencinta udang, wajib mencoba mi instan ini.

3. Liang Cheng Mei Biang Biang Men, China Liang Cheng Mei Biang

Biang Men merupakan mi instan vegetarian dari China yang memiliki ukuran mi lebar dan tidak begitu panjang. Lienesch menyatakan bahwa rasa dari saus tersebut sangat nikmat. Namun, saus tersebut bukan berasal dari bahan makanan hewani, melainkan protein dari sayur-sayuran serta kedelai. Selain bumbu, mi instan ini juga dilengkapi dengan daging buatan yang terbuat dari sayuran.

Tekstur daging buatan menyerupai tekstur daging ayam yang berserat tinggi.

Baca Juga: Ajinomoto hadirkan YumYum Thai Grilled Chicken, mi instan impor cita rasa Thailand

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×