kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

50 pengusaha lulus Program Alibaba Netpreneur Training Indonesia


Kamis, 15 Agustus 2019 / 18:00 WIB
50 pengusaha lulus Program Alibaba Netpreneur Training Indonesia
ILUSTRASI. Alibaba Netpreneur Training Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alibaba Business School, lini pendidikan dari Alibaba Group dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengumumkan rampungnya program ‘Alibaba Netpreneur Training Indonesia’ angkatan pertama yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 di Hangzhou, China.

Program ini bertujuan untuk membekali para pengusaha dan eksekutif Indonesia – baik dari bisnis konvensional dan digital - untuk mentransformasi bisnis mereka agar dapat bersaing dan mendorong ekonomi negara di era digital.

Di program ini juga terbentuk tiga kemitraan strategis antara para Netpreneurs (peserta dan lulusan program) guna mempercepat transformasi digital serta pertumbuhan inklusif domestik.

Baca Juga: Kapitalisasi pasar saham hilang US$ 14 miliar, Alibaba dan Tencent mencoba bangkit

Program 10 hari yang menggunakan kurikulum spesifik untuk menjawab kebutuhan dan tantangan industri lokal ini diikuti oleh 50 Netpreneur dari berbagai sektor dan latar belakang usaha: mulai dari manufaktur, F&B, layanan keuangan, transportasi dan logistik, hingga BUMN.

Para pimpinan dari Kadin, Asosisiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi), dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) juga mengikuti rangkaian kegiatan program ini.

Alibaba Netpreneur Training Indonesia terintegrasi dengan pendekatan holistik dan berbagai inisiatif Alibaba untuk mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga: Jakarta penantang terkuat startup di kancah global setara Seoul, Moskow dan Tokyo

“Kami bertujuan untuk menginspirasi dan menumbuhkan pola pikir baru, kepercayaan diri serta visi dalam diri para pengusaha dan pemimpin usaha ini dalam menggunakan teknologi untuk memecahkan tantangan-tantangan yang mereka hadapi serta bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk masa depan ekonomi digital Indonesia,” ujar Vice President Alibaba Group Brian A. Wong yang memimpin Global Initiatives Program dalam keterangannya, Kamis (15/8).




TERBARU

[X]
×