kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Kelompok Masyarakat Ini Bisa Dapat Diskon Tiket Kereta dari KAI di 2024


Rabu, 07 Februari 2024 / 05:32 WIB
6 Kelompok Masyarakat Ini Bisa Dapat Diskon Tiket Kereta dari KAI di 2024
ILUSTRASI. KAI memberikan kesempatan kepada sejumlah kelompok masyarakat untuk memperoleh diskon tiket kereta.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan kesempatan kepada sejumlah kelompok masyarakat untuk memperoleh diskon tiket kereta. 

Potongan harga tersebut diberikan KAI melalui tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi. 

Selain itu, KAI juga menyediakan tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan kereta dan tarif subkelas sebagai bentuk penghargaan kepada penumpang kereta yang loyal. 

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, KAI memberikan beberapa program tersebut untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta. 

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kepada Joni kepada Kompas.com, Senin (5/2/2024). 

Kelompok yang dapat diskon tiket kereta 2024 

Joni menjelaskan, KAI memberikan tarif reduksi ke berbagai kalangan masyarakat. Mereka berkesempatan memperoleh tiket kereta dengan harga lebih hemat hingga 50%. 

Simak kelompok yang dapat diskon tiket kereta pada 2024 berikut ini: 

Baca Juga: Long Weekend 7-11 Februari 2024, KAI Tambah 10 Perjalanan KA Jarak Jauh

1. Lanjut usia (lansia) 

KAI memberikan diskon sebesar 20% kepada penumpang lansia yang menggunakan KA komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. 

Syarat mendapatkan diskon tersebut adalah penumpang berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan. 

2. Legiun veteran RI 

KAI memberikan diskon sebesar 50% untuk KA komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif kepada legiun veteran RI. 

Diskon tersebut pada Selasa sampai Kamis kecuali hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan. 

Di sisi lain, KAI juga memberikan diskon sebesar 30% bagi legiun veteran RI yang menggunakan KA komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. 

Mereka bisa mendapatkan diskon sebesar 30% pada Jumat sampai Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan. 

3. TNI dan Polri 

Prajurit TNI dan anggota Polri berkesempatan mendapat diskon sebesar 25% saat menaiki KA komersial kelas eksekutif. Mereka juga bisa memperoleh diskon sebesar 50 persen untuk KA komersial kelas ekonomi dan bisnis. 

"Diberikan kepada anggota TNI/Polri yang aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya, ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri," jelas Joni. 

Baca Juga: Siapkan Koper, tiket.com Ajak Liburan Seru Rayakan Tahun Baru Imlek!




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×