kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Acer perkenalkan Laptop Vero produk ramah lingkungan yang gunakan plastik post


Kamis, 14 Oktober 2021 / 18:25 WIB
Acer perkenalkan Laptop Vero produk ramah lingkungan yang gunakan plastik post
ILUSTRASI. Acer perkenalkan Laptop Vero produk ramah lingkungan yang gunakan plastik post


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acer meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan yaitu seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial. 

Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang. 

Mengingat konsep pelestarian tidak hanya menyangkut bagaimana suatu produk dibuat, tetapi juga bagaimana produk setelahnya, lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat.

Acer Aspire Vero (AV15-51) adalah wujud dari komitmen Acer untuk aktivitas yang lebih berkelanjutan. Sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30% sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21%[1] pada proses produksinya.

Baca Juga: Google bakal terlibat dalam proyek pengadaan laptop di bidang pendidikan

Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50% plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100% dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop. 

Usaha tersebut membuktikan bahwa desain cermat Acer dapat membantu dalam mengurangi limbah yang tidak berguna, bahkan memberikan kemudahan pembongkaran, perbaikan, upgrade komponen, dan proses daur ulang baik komputer ataupun komponennya. Laptop ini juga telah menggunakan sistem operasi Windows 11 yang baru dirilis, yang sangat mudah untuk digunakan.

Kemudian, Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly (ramah lingkungan) yang menyasar organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel® Core™ i7 generasi ke 11[2], memori DDR4 16GB, serta SSD 1TB, lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas-tugas produktivitas berat, kekuatan ini didukung pula dengan standar keamanan tingkat tinggi. 

Baca Juga: Penuhi Ratusan Ribu Laptop Sekolahan, Produsen Lokal Pasang Harga Bersaing

Sedangkan, Acer Veriton Vero Mini (VVN4690G) adalah mini PC ramah lingkungan yang didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam bentuk tower yang ringkas dan dapat dikustomisasi, memberikan pengguna perangkat yang sempurna untuk situasi kerja yang unik.       

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×