kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada corona, layanan after sales Hino Motors Sales Indonesia tetap berjalan


Minggu, 26 April 2020 / 12:55 WIB
Ada corona, layanan after sales Hino Motors Sales Indonesia tetap berjalan
ILUSTRASI. Hino truck service dalam rangka peduli korban banjir.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus aktif memberikan layanan di 177 Outlet dan 568 Service Bay di tengah wabah Covid-19. Manajemen Hino menyatakan komitmennya untuk menjaga bisnis customer dengan menjaga jaringan servis dan suku cadang tetap tersedia selama situasi darurat ini.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Masato Uchida menjelaskan Hino akan terus berkontribusi bagi masyarakat dengan menjaga sektor – sektor yang penting tetap berjalan, sehingga tatanan sosial di masyarakat terus berputar.

"Untuk itu kami memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus Hino," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4). 

Baca Juga: Pabrik tutup dua pekan, Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) tidak lakukan PHK

Masato memerinci operasional truk dan bus terutama yang digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah Covid-19 ini, seperti truk logistik untuk alat-alat kesehatan, maupun bus-bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat bertugas.

Hino saat ini memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia, tetap beroperasi  dengan tidak mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman Corona. 

Takayuki Tsuchida, Total Suport Director HMSI menyatakan dealer Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan dalam situasi darurat. "Agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya Covid-19," jelasnya. 

Hino menerapkan protokol keselamatan dan keamanan Covid-19 di seluruh jaringan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan customer yang datang dengan maksimal yang diperbolehkan masuk 37 derajat celcius. 

Selain itu di setiap sudut layanan dealer terdapat hand sanitizer serta penerapan physical distancing dengan kursi tamu, kursi sales counter dan fasilitas ruang tunggu yang diberi jarak 1 meter. Serta tidak lupa untuk mewajibkan dalam penggunaan masker bagi seluruh individu yang berada di lokasi dealer dan meminimalkan kontak langsung.

Untuk layanan servis kendaraan, langkah – langkah preventif juga dilakukan seperti setiap truk atau bus Hino yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di semprotkan cairan disinfektan, terutama dibagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus Covid-19.

Sementara bagi ketersediaan suku cadang. Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Untuk pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. 

Baca Juga: Dampak corona, Hino Motors Manufacturing Indonesia akan hentikan produksi sementara

Hino juga memiliki lebih dari 3.404-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen setia Hino.

Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas mobile service di dealer – dealer yang memilikinya sehingga tidak perlu repot keluar rumah. Cukup telepon maka Hino Mobile Service yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan mekanik terlatih akan datang ke lokasi pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×