kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Dampak corona, Hino Motors Manufacturing Indonesia akan hentikan produksi sementara


Jumat, 10 April 2020 / 11:22 WIB
Dampak corona, Hino Motors Manufacturing Indonesia akan hentikan produksi sementara
ILUSTRASI. Hino Motors Manufacturing Indonesia akan setop produksi sementara selama 13 - 24 April 2020. KONTAN/Muradi/16/03/2011

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memutuskan akan menghentikan kegiatan produksi untuk sementara pada tanggal 13 - 24 April 2020. 

Selain dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus corona (Covid-19), hal ini juga dilakukan sebagai respon untuk menyikapi perlambatan pasar truk dan bus di Indonesia serta gangguan pasokan komponen impor dari luar negeri.

Baca Juga: Layanan ojek menghilang dari aplikasi Gojek dan Grab, asosiasi ojol layangkan protes

“Di masa tanggap darurat pandemi Covid-19 ini, kami mengambil langkah rencana strategis secara konkret,” ujar Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso dalam keterangan tertulis pada Kamis (9/4).

Meski begitu, HMMI menegaskan bahwa aktivitas lain yang tidak terkait dengan produksi akan tetap berlangsung sesuai keperluan secara terbatas dengan menerapkan social distancing serta upaya pencegahan penyebaran virus corona lainnya.

Baca Juga: Hindari saham-saham ini saat pembatasan sosial skala besar mulai diterapkan

HMMI juga memastikan bahwa penghentian kegiatan produksi sementara tidak akan mengganggu bisnis operasional Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan diler. Oleh karenanya, Hino akan tetap melayani pembelian unit serta permintaan layanan purnajual. “Walau pabrik kami ada penutupan sementara, namun untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman,” kata Aso.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×