kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.587.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.370   -5,00   -0,03%
  • IDX 7.155   47,14   0,66%
  • KOMPAS100 1.057   5,10   0,48%
  • LQ45 832   4,41   0,53%
  • ISSI 214   1,71   0,81%
  • IDX30 429   2,76   0,65%
  • IDXHIDIV20 512   2,62   0,51%
  • IDX80 121   0,63   0,53%
  • IDXV30 124   0,17   0,14%
  • IDXQ30 141   0,95   0,68%

Ada Imlek dan Idul Fitri, HERO Bidik Lonjakan Penjualan pada Kuartal I-2025


Minggu, 19 Januari 2025 / 12:27 WIB
Ada Imlek dan Idul Fitri, HERO Bidik Lonjakan Penjualan pada Kuartal I-2025
ILUSTRASI. PT DFI Retail Nusantara Tbk (HERO) memproyeksikan kenaikan pendapatan signifikan selama kuartal I-2025. (KONTAN/Ridwan Mulyana)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DFI Retail Nusantara Tbk (HERO) memproyeksikan kenaikan pendapatan signifikan selama kuartal I-2025. Hal ini didorong oleh tren permintaan yang biasanya meningkat pada saat Imlek dan Idul Fitri. 

Head of Communications and Corporate Affairs DFI Retail Nusantara Diky Risbianto mengatakan menjelang Imlek dan Idul Fitri, HERO melalui Guardian dan IKEA Indonesia tengah menyiapkan promo dan campaign untuk menyambut dua momen besar tersebut.

“Kami memastikan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan selama kedua perayaan ini cukup tersedia,” ungkap Diky, kepada Kontan.co.id, Jumat (17/1).

Baca Juga: HERO Menyiapkan Ekspansi IKEA dan Guardian

Untuk memeriahkan perayaan tahun baru Imlek, lanjutnya, IKEA meluncurkan Koleksi FÖSSTA yang memungkinkan pelanggan untuk mendekorasi rumah dengan semarak – mulai dari bantal warna-warni dan dekorasi warna merah hingga peralatan makan dan tekstil cantik dengan motif keberuntungan. 

Pelanggan juga dapat menemukan promo eksklusif, tutorial dan tips make up untuk menyambut perayaan Imlek melalui laman media sosial Guardian.

HERO memang tak memerinci berapa % target kenaikan penjualan pada periode tiga bulan pertama 2025. Namun, DFI Nusantara memproyeksikan adanya pertumbuhan yang signifikan berkat dua momen besar tersebut dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Target ini sejalan dengan tren permintaan yang biasanya meningkat pada saat Imlek dan Idul Fitri, terutama pada kategori produk kebutuhan rumah tangga dan personal care. 

“Kami juga berharap dapat memaksimalkan potensi penjualan melalui strategi promosi yang tepat sasaran dan optimalisasi layanan digital,” tambahnya. 

Secara keseluruhan, HERO melihat prospek bisnis ritel di tahun 2025  masih cukup positif, seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan tren digitalisasi yang terus berkembang. 

Fokus utama HERO untuk saat ini adalah adalah meningkatkan inovasi dengan menawarkan produk-produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperluas jangkauan bisnis Guardian dan IKEA.

HERO sebduru merencanakan penambahan gerai baru dengan fokus pada wilayah-wilayah yang memiliki potensi pasar besar. 

 

“Penambahan gerai ini sejalan dengan strategi ekspansi untuk meningkatkan jangkauan pasar dan memberikan akses yang lebih mudah bagi konsumen terhadap produk-produk berkualitas yang kami tawarkan,” tandasnya. 

Sekadar mengingatkan, PT DFI Retail Nusantara Tbk (HERO) sebelumnya bernama Hero Supermarket. Pergantian nama berlaku efektif pada 11 Desember 2024. Langkah ini merupakan bagian dari transformasi bisnis dan divestasi segmen Hero Supermarket kepada afiliasinya, PT Hero Retail Nusantara pada akhir Juni 2024.

Dengan begitu, saat ini HERO mengandalkan Guardian dan IKEA sebagai penopang bisnisnya. Merujuk situs DFI Nusantara, saat ini Guardian memiliki 345 gerai, sedangkan IKEA mempunyai tujuh gerai. 

Selanjutnya: Prabowo Ingin Swasta Garap Proyek Infrastruktur, Apindo Beri Catatan Soal Ini

Menarik Dibaca: Penderita Diabetes Harus Batasi Makanan Apa Saja? Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×