kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,45   2,02   0.23%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Menkominfo Baru, XL Axiata Harapkan Keberlanjutan Industri Telekomunikasi


Senin, 17 Juli 2023 / 17:37 WIB
Ada Menkominfo Baru, XL Axiata Harapkan Keberlanjutan Industri Telekomunikasi
Budi Arie Setiadi memberi salam jelang pelantikan sebagai?Menkominfo yang baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo. 

Retno Wulan Group Head Corporate Communications XL Axiata menyampaikan, pihaknya menyambut dan mengapresiasi penunjukan Menkominfo dan Wamenkominfo yang baru.  

Adapun, XL Axiata kata Retno berharap ke depannya, kedua pejabat yang baru dilantik tersebut bisa semakin mendorong terciptanya keberlanjutan atau sustainability terhadap industri dan bisnis layanan telekomunikasi.

"Termasuk di antaranya mengenai total regulatory fee, kemudahan dan penyederhanaan perizinan, data pribadi dan lain-lain," kata Retno kepada Kontan.co.id, Senin (17/7).

Baca Juga: Ini Permintaan Utama Jokowi Kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi

Retno mengatakan, ke depan masih ada tantangan yang perlu diperhatikan dan diselesaikan oleh pemerintah utamanya Menkominfo dan Wamenkominfo baru terkait dengan sektor telekomunikasi.

"Untuk tantangan ke depan yang perlu mendapat perhatian dan penyelesaian, di antaranya perlu segera dilakukannya lelang frekuensi 700 MHz, serta penyelesaian aturan/regulasi  yang memihak  pelaku industri di dalam negeri mengenai OTT," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta Menkominfo Budi Arie agar mengutamakan penyelesaian program penyediaan BTS 4G di daerah 3T.  Selain itu, persoalan mengenai perlidungan data, artificial intelligence, e-commerce, kedaulatan data hingga satelit juga diminta segera dituntaskan. 

“Semuanya bisa dikejar dipercepat semuanya sehingga sudah ada Wamen pun kita tambah Satgas karena itu. karena setelah saya detilkan persoalan-persoalan yang ada di dalam bukan persoalan yang mudah. e-commerce yang sekarang ini kecepatan perubahannya sangat cepat,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×