kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Ada paket tanpa batasan kuota dan kecepatan dari XL Axita bagi penggemar streaming


Kamis, 16 Juli 2020 / 16:50 WIB
Ada paket tanpa batasan kuota dan kecepatan dari XL Axita bagi penggemar streaming
Dari kiri. Group Head Region Jabodetabek XL Axiata Francky Rinaldo Pakpahan, Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses, Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho saat peluncuran fitur “XTRA UNLIMITED TURBO” di Jakarta, Kamis (5/03). Paket

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bagi penggemar tontonan film dan konten video, ada satu kendala yang terkadang membuat kesal saat menyaksikan tontonan favorit, yakni kuota habis. Maklum, konten film dan video biasanya cukup memakan kuota data, termasuk juga gim. Apalagi aktivitas tersebut menjadi salah satu hiburan utama di masa pandemi yang banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja.

Tahu akan kebutuhan tersebut, PT XL Axiata Tbk mulai menyediakan fitur anyar berlabel Xtra Unlimited Turbo. Ini adalah paket yang diperuntukkan khusus bagi pelanggan prabayar XL Axiata. Lewat peket tersebut, pelanggan prabayar XL Axiata dapat mengakses aplikasi streaming film dan video tanpa batasan kuota dan kecepatan. Fitur ini sendiri sudah berlaku secara nasional sejak Selasa, 14 Juli 2020.

Baca Juga: Permintaan data naik saat pandemi Covid-19, begini strateg XL Axiata (EXCL)

Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong mengatakan pihaknya melihat adanya peniingkatan akses diaplikasi layanan streaming film dan video selama pandemi berlangsung. “Termasuk juga kebutuhan conference meeting merupakan layanan yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat ini trafiknya mencapai lebih dari 60% dibandingkan trafik lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/7).

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) bersinergi dengan penyedia layanan OTT, begini bentuknya

Sebelumnya, pengguna Xtra Unlimited Turbo cuma bisa mengakses beberapa aplikasi streaming sesuai kebutuhan sesuai kuota dan kecepatan. Kini bedanya tanpa batasan kuota dan kecepatan tatkala kuota utama habis. Terdapat berbagai macam pilihan aplikasi streaming baik itu film maupun video yang bisa dipilih oleh pelanggan XL prabayar yaitu Youtube, Netflix, Viu, Iflix, dan Vidio.

Layanan ini bisa pelanggan akses di aplikasi myXL. Untuk memberikan layanan optimal, XL Axiataakan  terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringannya di seluruh Indonesia. Hingga akhir Maret 2020, XL Axiata memiliki lebih dari 133.000 BTS, sebanyak lebih dari 43.000 BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Jaringan 4G XL Axiata sudah menjangkau 449 kota dan kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×