kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45832,75   2,05   0.25%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Meski ada pandemi, tren penjualan Arei Outdoor Gear tetap melonjak


Minggu, 20 Juni 2021 / 15:43 WIB
Meski ada pandemi, tren penjualan Arei Outdoor Gear tetap melonjak
ILUSTRASI. Produk Arei Outdoorgear.

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan perlengkapan olahraga dan aktivitas luar ruangan atau outdoor yakni Arei Outdoor Gear mengklaim mengalami kenaikan penjualan. Meski pandemi, periode Januari 2021 hingga pertengahan Juni 2021 Arei Outdoor Gear mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 25%-30%. 

“Untuk pendapatan atau target pendapatan tahun ini belum bisa kami share,” ucap Evan Adiputra, Manager Marketing Arei Outdoor Gear saat dihubungi Kontan.co.id,  Minggu (20/6).

Barang Arei yang mengalami lonjakan penjualan ialah sepatu, tenda, jaket, barang yang identik dan terkenal dengan barang carrier. 

“Permintaan dan penjualan dari awal tahun 2021 sampai sekarang ada kenaikan terutama menjelang lebaran bersamaan dengan tempat wisata gunung yang mulai dibuka,” jelas Evan.

Baca Juga: Tahun ini, Arei Outdoor Gear kejar target buka toko offline di seluruh Indonesia

Agar tetap bertahan, Arei menyiapkan beberapa strategi, pertama, menyesuaikan jumlah team di internal dan di showroom Arei untuk menekan cost. Kedua, tetap membuka cabang showroom baru terutama di daerah kota-kota kecil untuk perluasan dan penambahan omset baru. 

Ketiga, memaksimalkan penjualan online dengan semua market place. Keempat, tetap mempersiapkan barang-barang jualan bahkan terus berinovasi menambah item-item baru. Kelima, meningkatkan kualitas team showroom dari segi pelayanan. 

Keenam, memperbanyak promosi-promosi seperti give away, free gift, promo selected item. “Untuk acara atau kegiatan di luar kami tahan dulu melihat covid-19 yang terus meningkat,” kata Evan.

Ke depannya Arei Outdoor Gear akan menargetkan mempunyai 100 official showroom yang menyebar merata di seluruh Indonesia guna memperkuat market place online dari segi followers dan penjualan. “Termasuk web sendiri, dan saat ini outlet Arei kurang lebih 75,” tambah Evan.

Selanjutnya: Kembangkan bisnis dengan teknologi, Eiger menggandeng Aptos

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×