kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti rilis hunian anyar LRT City Cibubur


Rabu, 03 Maret 2021 / 18:43 WIB
Adhi Commuter Properti rilis hunian anyar LRT City Cibubur
ILUSTRASI. LRT City Cibubur yang dikembangkan Adhi Commuter Properti.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak Perusahaan dari PT Adhi Karya Tbk (ADHI) merilis hunian anyar LRT City Cibubur yang lokasinya 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti.

Adhi Commuter Properti mengklaim kawasan hunian apartemen dan area komersial baru ini akan mempermudah penghuni dalam mengakses transportasi umum.

Project Director LRT City Cibubur Arifah Rahmayanti menjelaskan, di kawasan LRT City Cibubur juga dibangun jalur pedestrian yang lebar dan nyaman. Jalur tersebut bisa digunakan pejalan kaki dan pengguna sepeda sebagai akses menuju stasiun LRT dengan cepat dan nyaman.

“Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan penggunaan transportasi umum massal di Jabodetabek dengan menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD),” jelas Arifah dalam keterangan resmi, Selasa (2/3).

Baca Juga: Serah terima tahun 2022, LRT City Ciracas gandeng Travelio perluas jangkauan pasar

LRT City Cibubur dibangun di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. Lokasi LRT City Cibubur dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi. Selain itu LRT City Cibubur juga memiliki akses yang mudah ke fasilitas publik.

“Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall Transmart, Cibubur Junction dan Plaza Cibubur yang hanya ditempuh 10 menit. Juga dekat dengan RS Permata Cibubur dan RS Mitra Keluarga Cibubur yang hanya ditempuh dalam waktu 15 menit,” tambah Arifah.

Hunian anyar ini mengadaptasi konsep TOD. LRT City Cibubur memberikan fasilitas Promenade Skywalk yang merupakan jembatan penghubung antar bangunan yang ada pada kawasan.

Promenade Skywalk sebagai salah satu opsi akses bagi penghuni untuk dapat berkeliling kawasan dari dalam bangunan, sembari menikmati area komersial yang tersedia.

Selain memberikan kenyamanan, penghuni dapat berkeliling sambil berbelanja dan memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: Akan IPO tahun ini, Adhi Commuter Properti lakukan penjajakan calon underwriter

“Selain dapat menghirup udara segar, penghuni juga dapat berkeliling sambil menikmati pemandangan kawasan yang didesain sedemikian rupa agar menyatu dengan alam, menjadikan sebuah treatment tersendiri bagi penghuni dalam meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Arifah.

Di sisi lain, LRT City Cibubur mengusung konsep Biophilic Design, yang berarti menghadirkan kembali unsur alam ke dalam kawasan.

Biophilic Design dipilih sebagai konsep kawasan dengan tujuan menghadirkan kawasan hunian yang dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi para penghuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×