kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti tetap melanjutkan pengembangan proyek berikut


Jumat, 03 Juli 2020 / 20:54 WIB
Adhi Commuter Properti tetap melanjutkan pengembangan proyek berikut
ILUSTRASI. Green Avenue LRT City Bekasi. Pendapatan pra-penjualan Adhi Commuter Properti tercatat turun sekitar 40%-50% di kuartal kedua.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) yakni PT Adhi Commuter Properti optimistis penjualan unit properti milik mereka di semester II-2020 ini akan kembali pulih.

"Kami optimistis akan kembali normal, karena di bulan Mei 2020-Juni 2020 ada grafik peningkatan," jelas Direktur Pengembangan Bisnis Adhi Commuter Properti Rozi Sparta, Jumat (3/7).

Kondisi ini membaik bila dibandingkan dengan penjualan di kuartal II-2020. Pada periode tersebut pendapatan pra-penjualan (marketing sales) Adhi Commuter Properti tercatat turun sekitar 40%-50%. Sedangkan di kuartal I-2020 tumbuh 10%.

Baca Juga: Wabah Corona Menahan Penjualan Proyek Transit Oriented Development (TOD)

Adapun, marketing sales hingga Mei 2020 tercatat 20% dari target akhir 2020 yang sebesar Rp 2,2 triliun. Jumlah tersebut setara Rp 440 miliar. Dengan melihat kondisi Covid-19, Adhi Commuter Properti akan melakukan penyesuaian target kinerja di 2020.

Adhi Commuter Properti dikenal dengan proyeknya berbasis transit oriented development (TOD). Rozi mengatakan saat ini sudah ada delapan proyek yang sudah berjalan. "Di tahun ini kami siap serah terima unit apartemen LRT City Bekasi Eastern Green, LRT City Jatibening GWP dan LRT Sentul City RSP," imbuh dia.

Adapun proyek yang digarap oleh Adhi Commuter Properti antara lain Eastern Green, LRT City, Gateway Park, Royal Sentul Park, LRT City Urban Signature, LRT City Green Avenue, Oase Park Apartement, Cisauk Point, MTH 27 dan MT Haryono.

Baca Juga: Adhi Commuter Property (ACP) optimis penjualan TOD bangkit di semester II-2020

Di tengah kondisi saat ini, Adhi Commuter Properti pun tetap melanjutkan rencana pengembangan proyek Adhi City Sentul Landed Development seluas 120 hektar (ha) dan LRT City Grand Central Bogor seluas 5.731 meter persegi.

Untuk pembangunan Adhi City Sentul Landed Development akan dilakukan pengembangan tahap pertama seluas 47 ha. "Tahap pertama di tahun pertama kami sasar 5 ha dulu," kata Rozi.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) yang disiapkan Adhi Commuter Properti tahun ini sebesar Rp 3,5 triliun. Sebanyak 90% akan digunakan untuk mengembangkan proyek TOD seperti memenuhi kebutuhan menambah lahan mencapai total 680 ha dan kebutuhan pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×