kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adi Sarana Armada (ASSA) Geber Pengembangan Bisnis CargoShare


Senin, 11 Desember 2023 / 11:41 WIB
Adi Sarana Armada (ASSA) Geber Pengembangan Bisnis CargoShare
ILUSTRASI. Adi Sarana Armada (ASSA) fokus mengembangkan CargoShare Logistics untuk terus semakin memperkuat supply chain


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sedang fokus mengembangkan CargoShare Logistics untuk terus semakin memperkuat supply chain atau jaringan rantai pasok untuk layanan logistik end-to-end dari ASSA Group.

Chief Operating Officer ASSA Logistics Reiza Fairuz mengatakan, terbentuknya CargoShare membuka peluang bagi ASSA untuk juga melakukan kolaborasi dengan pemain express logistic lainnya.

CargoShare yang menawarkan layanan logistik terintegrasi dari first, mid, hingga last mile, memanfaatkan automasi melalui in-house Transportation Management System (TMS) yang memungkinkan ASSA memperoleh operasional yang efisien dan biaya yang rendah.

Ia menjelaskan, tahun ini, ASSA sudah mulai menjajaki kolaborasi dengan beberapa pelanggan korporasi seperti dengan MOSTRANS untuk mengembangkan logistik pharmaceutical yang lebih terintegrasi.

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) Berupaya Genjot Laba Bersih Tumbuh Dua Digit di 2023

"Selain itu, ASSA kerja sama dengan eFishery dan meningkatkan investasi minoritas pada perusahaan bernama ‘Coldspace’ untuk mengembangkan ekosistem logistik cold chain yang end-to- end," ujar Reiza dalam keterangan resminya, Senin (12/11).

Dari sisi pertumbuhan revenue, Compound Annual Growth Ration (CAGR) bisnis ASSA Logistics bertumbuh 17,93% dari 2017-2022. Hal ini menunjukkan bahwa ASSA Logistics mengalami kenaikan yang selaras dengan kenaikan PDB sektor logistik di Indonesia, yaitu 14,29%.

Hal ini menjadi modal untuk memperbaiki dan memberi dukungan terhadap kondisi Logistics Performance Index (LPI) Indonesia yang saat ini sedang sangat menurun beberapa tahun belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×