Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Populasi masyarakat Indonesia yang besar menjadi pasar potensial bagi produsen ponsel pintar. Produsen lokal seperti PT Arga Mas Lestari sebagai pemilik merek Advan memperbesar pangsa pasar dengan menggarap pasar kelas menengah.
Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menyampaikan, melalui seri smartphone G series seperti G1, G1 pro dan G2, pihaknya pede menggarap segmen kelas menengah. Perluasan ini dilakukan untuk bisa kompetitif dengan produsen ponsel pintar lainnya.
Sementara Lenovo berstrategi melakukan penawaran khusus untuk menggeber penjualan merek Motorola. Adrie R Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia menyampaikan, akhir tahun lalu pihaknya menggelar promo Motober yang digelar di sembilan kota di Indonesia.
Promosi ini sukses menggenjot penjualan sejak akhir tahun lalu hingga awal tahun ini. Padahal pada bulan Februari biasanya mulai memasuki low season dengan grafik penjualan mengalami penurunan.
"Promo akhir tahun untuk Motorola kemarin, (penjualan) mengalami kenaikan 20%-30% setiap bulan sampai dengan Januari," ujarnya.
Pada bulan ini, untuk seri Moto C plus dan Moto C akan ada harga spesial. Selain itu untuk seri Moto E4 plus dan G5S plus bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan Home Credit dan promo di gerai-gerai Erafone. Sedangkan untuk pembelian Moto Z akan mendapatkan Moto Mods dengan pilihan hadiah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News