Reporter: Nadia Citra Surya |
JAKARTA. Tak mau dibilang hanya menggarap pasar penjualan tanpa memberi edukasi, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar aktifitas safety ridding. Kegiatan yang dikhususkn bagi remaja usia SLTA tersebut dilakukan dengan cara memberikan pengetahuan mengendarai skuter matik dengan aman.
Kegiatan bernama BeAT Riding Challenge itu akan digelar di 60 SLTA di sejumlah kota besar dan akan berlangsung mulai Februari hingga April 2010.
AHM telah menyiapkan instruktur yang telah dibekali pengetahuan dan skill khusus untuk memberikan pelatihan berkendara aman dengan menggunakan Honda BeAT.
Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto menyatakan, mengendari skutik dengan aman memerlukan pengetahuan dan skill khusus mengingat model kendaraan ini tidak memiliki engine break seperti pada tipe bebek.
”Kami menyosialisasikan berkendara aman dengan skutik di kalangan remaja karena mereka merupakan salah satu pengguna skutik terbesar di negeri ini,” ujarnya. "Soalnya karakter sepeda motor skutik yang relatif praktis dan nyaman dikendarai," imbuh Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan.
Sepanjang tahun 2009 kemarin total penjualan BeAT mencapai 432.726 unit. Dengan total penjualan tersebut, BeAT unggul tipis dibanding Vario, skutik Honda lainnya yang telah lebih dahulu dipasarkan. Total penjualan Vario sendiri mencapai 429.011.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News