kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,25   -8,11   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akibat corona, penjualan Berkah Prima Perkasa (BLUE) merosot sampai 85%


Senin, 03 Agustus 2020 / 19:13 WIB
Akibat corona, penjualan Berkah Prima Perkasa (BLUE) merosot sampai 85%
ILUSTRASI. Berkah Prima Perkasa (BLUE) memproyeksikan penjualan pada semester II 2020 bisa tertekan hingga 35%.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 dan pembatasan sosial menyebabkan produsen tinta isi ulang, laser toner dan kertas foto, PT Berkah Prima Perkasa Tbk (BLUE) mencatat penurunan penjualan sampai 85%.

"Paruh pertama dari semester I masih sesuai target, paruh kedua sangat parah. Di bulan tertentu penurunan sampai 85%," ujar Vini Hardianti, Sekretaris Perusahaan Blueprint kepada kontan.co.id, Senin (03/8).

Emiten berkode saham BLUE yang terkenal dengan merek Blueprint ini juga memproyeksikan penjualan pada semester II 2020 masih bisa tertekan hingga 35%.

Baca Juga: Berkah Prima Perkasa (BLUE) Akan Memperbesar Bisnis Cetak Tekstil

Vini mengatakan, pihaknya telah merealisasikan beberapa proyek seperti printable masker, produk POS seperti scanner, cash drawer, printer struk edisi murah, dan produk label seperti stiker barcode dan printer barcode. Tapi Vini belum bisa memerinci berapa anggaran belanja modal yang sudah diserap sampai semester I. BLUE menganggarkan capital expenditure (capex) di tahun ini sebesar Rp 8 miliar berasal dari saldo laba ditahan.

Sementara sampai akhir tahun pihaknya juga akan membidik beberapa proyek lain seperti wallpaper dinding, jasa cetak kaos, printer tekstil (DTG, sublimasion), textile printing consumable (pre-treatment, DTG ink, sublimation ink, transfer paper roll). Selain itu ada, printer ecosolvent dan ecosolvent consumable (tinta, printable PVC).

Vini menyebut, sampai dengan akhir tahun pihaknya akan mengeluarkan produk produk baru dari proyek yang dibidik di tahun ini.

Baca Juga: Berkah Prima Perkasa (BLUE) akan membagikan dividen interim Rp 3,13 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×