kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Sanur, Komitmen Cleo terhadap Lingkungan


Sabtu, 22 Juni 2024 / 19:33 WIB
Aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Sanur, Komitmen Cleo terhadap Lingkungan
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk atau Cleo menggelar aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Matahari Terbit Sanur


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap bulan Juni, Cleo kembali menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan melalui aksi #LangkahMurni Beach Clean Up di Pantai Matahari Terbit Sanur, Bali.

Berkolaborasi bersama Plastic Bank Foundation, acara ini melibatkan ratusan orang mulai dari relawan, masyarakat setempat, serta influencer yang turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Pantai Matahari Terbit Sanur, Bali.

Data dari United Nation Environment Programme (UNEP) menunjukkan bahwa sekitar 8 juta ton sampah plastik mencemari lautan dunia, yang sangat berdampak buruk pada ekosistem laut dan kesehatan manusia setiap tahunnya.

Baca Juga: Diramal Positif, Simak Rekomendasi Saham Sariguna Primatirta (CLEO)

Dari fakta tersebut, Cleo Bersama Plastic Bank Foundation percaya bahwa aksi nyata yang diiringi dengan program edukasi serta penyuluhan dapat memberikan dampak yang tidak hanya langsung terasa, namun juga berkelanjutan.

Harapannya, aksi #LangkahMurni Beach Clean Up ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan pantai dari sampah, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dari hal sekecil apapun.

“Melalui aksi #LangkahMurni Beach Clean Up ini, kami ingin menunjukkan bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan bersama-sama dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam Gerakan ini dan bersama-sama menjaga kemurnian alam yang bersih dan sehat,” ujar Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk dalam siaran persnya, Sabtu (22/6).

Baca Juga: Genjot Ekspansi Bisnis, Sariguna Primatirta (CLEO) Dirikan Anak Usaha Baru

Selama lebih dari 20 tahun sejak berdiri, Cleo selalu berkomitmen untuk mengutamakan kesehatan keluarga dan keberlanjutan lingkungan dengan menghadirkan kemasan yang bebas BPA.

Selain itu, Cleo juga menghadirkan inovasi produk yang ramah lingkungan yaitu Cleo Eco Green yang bahannya merupakan 100% ramah lingkungan.

“Cleo ingin berkontribusi menjadi bagian dari gerakan global dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di pantai-pantai Indonesia. Produk Cleo Eco Green adalah salah satu dari sekian banyak inovasi kami dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Dengan menggunakan bahan dari 100% plastik daur ulang yang berkualitas, kami berharap langkah ini dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tambahnya.

Baca Juga: Produsen Air Minum Cleo (CLEO) Bagikan Dividen Rp 60 Miliar, Simak Jadwalnya

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan dari Pantai Matahari Terbit Sanur selanjutnya akan kembali diolah menjadi barang bernilai guna oleh Plastic Bank Foundation.

Aksi bersih-bersih Pantai Matahari Terbit Sanur ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam kampanye #LangkahMurni oleh Cleo.

Kampanye ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×