kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AksiBerbagi.com, Start Up Donasi sedang kembangkan aplikasi untuk Android dan IOS


Rabu, 16 Januari 2019 / 14:56 WIB
AksiBerbagi.com, Start Up Donasi sedang kembangkan aplikasi untuk Android dan IOS


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Satu lagi start up dan platform online untuk penggalangan dana aau donasi, AksiBerbagi.com yang berfokus pada program-program sosial. Saat ini sekitar 38 klien atau komunitas yang sudah terbantu lewat platform tersebut.

Faris Khoirurijal, Chief Executive Officer AksiBerbagi.com menyebutkan meski baru efektif tiga bulan yang lalu, saat ini perkembangannya cukup bagus. Pihaknya telah menggandeng beberapa komunitas untuk bergabung dan melakukan penggalangan melalui platform AksiBerbagi.com.

Ia mengatakan, penggalangan dana di AksiBerbagi.com lebih berfokus pada program-program sosial seperti bencana alam, ekonomi, kesehatan dan Pendidikan. Sedangkan target pertumbuhan tahun 2019 untuk penggalangan bisa mencapai Rp 2 miliar. “Pokoknya kita fokus pada program yang berkaitan dengan sosial,” Katanya, Rabu (16/1).

Lebih lanjut, Faris bilang, sistem dari penggalangan ini cukup mudah, hanya tergantung berapa kebutuhan dana dari komunitas yang akan dilakukan penggalangan. Setelah itu, akan dilakukan diskusi lebih lanjut agar program tersebut berhasil. “Nanti baru kita bareng-bareng mendiskusikan misalnya untuk program A butuh Rp 10 juta, program B Rp 20 juta agar programnya bisa tercapai,” Tambahnya.

Kalau dari sisi revenue, Faris mengklaim setiap penggalangan dana dari donatur pihaknya mengalokasikan 5% yang masuk ke pengelola. “Setiap setiap penggalangan dari donatur itu kita alokasikan 5% untuk operasional,” jelasnya.

Agar lebih mudah melakukan donasi secara online, pihaknya sedang mengembangkan versi aplikasi untuk android dan IOS yang akan di rilis pada April 2019. Sedangkan fitur yang akan dikembangkan adalah fitur jejaring kerelawanan. “Jadi relawan yang di daerah mana pun bisa bergabung sebagai donatur ataupun mereka yang ingin membuat program di platform kita,” Tuturnya.

Meski baru saja berdiri, Start Up ini sudah mendapat pendanaan dari Angel Investor. Ia juga mengatakan tentunya AksiBerbagi.com masih akan terbuka untuk menerima pendanaan dari investor lain. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun layanan jejaring kerelawanan, dana nya akan digunakan untuk membuat jejaring kerelawanan di kota-kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×