kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alhamdulillah, Garuda Indonesia dapat kabar baik


Kamis, 11 Juni 2020 / 06:11 WIB
Alhamdulillah, Garuda Indonesia dapat kabar baik
ILUSTRASI. Garuda Kebaya Flight


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Manajemen maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bisa tersenyum manis. Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berhasil merayu investor pemegang surat utang obligasi untuk memperpanjang masa jatuh tempo.

Utang obligasi PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tersebut adalah global sukuk limited senilai US$ 500 juta yang seharusnya jatuh tempo pada 3 Juni 2020.

Sesuai dengan hasil pemungutan suara pada Rapat Umum Pemegang Sukuk pada hari ini, Rabu (10/6), xsebagian besar investor setuju memperpanjang periode pelunasan utang obligasi PT Garuda Indonesia Tbk selama 3 tahun.

Baca juga: Sering kentut, malu, bagaimana kalo tidak bisa kentut

Persetujuan periode pelunasan utang obligasi PT Garuda Indonesia Tbk selama 3 tahun diberikan oleh 90,88% atau sebesar US$ 454.39 juta dari seluruh pokok sukuk.

Para investor menyetujui proposal yang disampaikan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menyampaikan tawaran perpanjangan waktu pelunasan sukuk global senilai US $500 juta pada 19 Mei 2020.

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menawarkan masa perpanjangan hingga 3 tahun dan covenant holiday.

Baca juga:Nilai tukar rupiah lewati 14.000/dolar, ini rate jual & beli money changer Jakarta

Para pemegang sukuk yang telah menyetujui proposal sebelum 1 Juni 2020 akan mendapatkan tambahan early consent fee sebesar 75 bps. Adapun, pemegang sukuk yang memberikan persetujuan setelah 1 Juni 2020 hanya akan mendapatkan consent fee sebesar 50 bps.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, dengan diperolehnya persetujuan atas Consent Solicitation perpanjangan masa pelunasan global sukuk ini, pihaknya tentunya optimistis hal ini bisa menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia yang terdampak atas pandemi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan para sukukholders terhadap keberlangsungan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia dimasa yang penuh tantangan ini," ujar Irfan dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (10/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×