kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

All New Nissan X-Trail menunjukkan taringnya


Senin, 13 Oktober 2014 / 14:15 WIB
All New Nissan X-Trail menunjukkan taringnya
ILUSTRASI. Paus Fransiskus menghadiri audiensi umum mingguan di Aula Paulus VI di Vatikan, 14 Desember 2022. REUTERS/Guglielmo Mangiapane


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. "Taring" All-New Nissan X-Trail mulai menyeringai untuk ”menakuti” segmen SUV medium Indonesia. Baru sebulan sejak model yang kini muat 7-penumpang itu meluncur, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan telah mengantongi lebih dari 3.500 pemesanan.

GM Strategi Pemasaran, Komunikasi, dan Perencanaan Produk NMI Budi Nur Mukmin memaparkan, target itu lebih besar tiga kali lipat dari yang pernah dicanangkan untuk All-New X-Trail yakni 1.000 unit per bulan. Bahkan, jauh dari pencapaian X-Trail model lama yang hanya sanggup terjual rata-rata 250 unit per bulan.

Ingar-bingar promosi saat peluncuran merupakan faktor utama ”meningkatkan kesadaran” masyarakat akan kehadiran model terkini SUV teratas Nissan Indonesia. Ditambah lagi, sorotan lampu booth Nissan pada IIMS 2014 yang fokus tertuju pada All-New X-Trail sanggup mendongkrak pemesanan.

Budi menambahkan, kebanyakan pemesan berasal dari Jakarta. Alasan utama, dealer-dealer Nissan di daerah belum mendapatkan stok unit. Sedangkan tipe yang paling diincar adalah yang tertinggi, yakni tipe 2.5L CVT.

”Produksi X-Trail baru dimulai pada Oktober, proses pengiriman nanti terlaksana mulai November," kata Budi, Senin (13/10), di sela media test drive All-New X-Trail yang akan digelar di Surabaya-Bali, 13-15 Oktober 2014.

Diakui, gelombang pertama pembeli di awal penjualan merupakan emotional buyers. Artinya, kebanyakan peminat adalah konsumen yang tak perlu pikir terlalu panjang untuk menyukai X-Trail terbaru. (Febri Ardani Saragih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×