kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,92   -8,44   -0.91%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Almaz 7 seater penopang penjualan mobil Wuling


Selasa, 03 September 2019 / 19:17 WIB
Almaz 7 seater penopang penjualan mobil Wuling
ILUSTRASI. Wuling Almaz


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kendaraan Almaz 7 seater menjadi penopang penjualan Wuling. Diakui oleh Dian Armani, Marketing Officer Wuling Motors, hingga Juli 2019 penjualan Almaz mendominasi sekitar 52% dari total penjualan wholesales Wuling. 

Dian juga mengatakan, dari total penjualan Almaz itu 80% diantaranya dikontribusikan oleh penjualan Almaz dengan konfigurasi kursi 7 seater. Asal tahu saja, Almaz 7 seater merupakan varian setelah Almaz dengan konfigurasi bangku 5 seater. 

Baca Juga: Didominasi Almaz, Wuling catatkan 1.608 pesanan di GIIAS 2019

Adapun berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), jumlah penjualan wholesales Wuling mencapai 2.192 unit naik 94,3% year on year (yoy), sebelumnya penjualannya hanya  1.128 unit saja.   

" Produk ini memang diterima baik oleh para konsumen, mungkin memenuhi dengan apa yang mereka harapkan," kata Dian ketika ditemui Kontan.co.id usai Media Briefing Wuling Motors di The Safehouse, Selasa ( 3/9). 

Sedikit gambaran, Almaz 7 seater mempunyai fitur unggulan yakni inovasi Wuling Indonesian Command (WIND). Berdasarkan data yang dihimpun Kontan.co.id, WIND adalah inovasi voice command interaktif yang bisa dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari. Fitur ini  memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Baca Juga: GIIAS 2019, beragam mobil konsep dan mobil baru mewah dipamerkan

Walaupun kendaraan Wuling lainnya juga berkonfigurasi 7 seater, diakui Dian, Almaz 7 seater memiliki keunggulan lainnya dari sisi gayanya. Ini penting mengingat Almaz 7 seater menyasar orang-orang muda, seperti eksekutif muda, maupun entrepreneur. 

Selain penjualan dari tipe Almaz sebesar 52%, penjualan Wuling lainnya berasal dari tipe Confero sebesar 35%, lalu sisanya dari tipe Cortez . Sementara untuk kendaraan dagang Wuling, Formo, penjualannya tercatat mencapai 40 unit di Juli 2019. 

Asal tahu saja, tahun ini Wuling Motors akan melakukan penjualan ekspor ke Thailand. Diakui Dian, ada permintaan dari negara gajah putih yang akan dipenuhi dari pabrik Wulings Cikarang, Indonesia. Hanya saja untuk detailnya, Dian masih enggan menjelaskannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×