kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,20   3,85   0.41%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amankan Stok Pangan Selama Ramadan & Lebaran, Dua Putra Perkasa Siapkan Cold Storage


Kamis, 16 Februari 2023 / 19:28 WIB
Amankan Stok Pangan Selama Ramadan & Lebaran, Dua Putra Perkasa Siapkan Cold Storage
Tempat penyimpanan gudang berpendingin (cold storage) milik?PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPP).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPP) menyatakan siap mendukung pemerintah mengamankan ketersediaan pangan. Utamanya dalam mempersiapkan tempat penyimpanan gudang berpendingin (cold storage) untuk memenuhi kebutuhan industri menghadapi peningkatan kebutuhan pangan pada momen Ramadan dan Idul Fitri. 

Pada awal Februari 2023, DPP baru saja membuka cold storage terbarunya yang terletak di di Jalan Raya Cipendawa No. 88, Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah perusahaan ternama telah menyimpan produk pangannya di cold storage ini di  antaranya adalah KFC, Steak 21, Hokben dan lain sebagainya.

“Kami berharap pembukaan gudang ketiga ini akan memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah menjaga stok rantai makanan untuk keperluan hari raya Idul Fitri tahun ini,” ujar CEO PT Dua Putra Perkasa Pratama, Raharditya B. Perkasa, dalam siaran pers, Kamis (16/2).

Baca Juga: Harga Ayam Ras di Tingkat Produsen di Bawah HAP, Ini Permintaan Peternak

Ia menambahkan, area cold storage yang dikelola DPP memiliki luas mencapai hampir 5 hektar. Di area ini, terdapat 3 gudang berkapasitas hingga 50.000 pallets (kurang lebih 35.000 ton) dengan 42 loading docks. 

Tersedia juga area parkir yang mampu memuat hingga 40 kontainer serta armada yang lebih kecil lainnya yang dilengkapi dengan slot plugging.

“Ini  merupakan pencapaian yang baik di awal tahun 2023. Dimulai dari cold storage internal dengan kapasitas 12.000 PP, saat ini kami telah memiliki 3 gudang cold storage yang mampu menampung hingga 50.000 PP atau setara 35.000 ton,”jelas Raharditya.

Gudang berpendingin tersebut telah dilengkapi fasilitas  lengkap dan memenuhi standar internasional.  Cold storage DPP  memiliki desain dan teknologi modern dengan standar ISO 22000:2018, ISO 45000:2018, dan ISO 9000:2015. 

Gudang dilengkap fasilitas penyimpanan produk suhu frozen, chiller, dan air conditioner room yang memberi kenyamanan kepada para pebisnis yang membutuhkan tempat penyimpanan produk berpendingin.

Baca Juga: FishLog Siap Perkuat dan Perluas Jaringan di Industri Perikanan pada Tahun 2023

Gudang juga dikelola oleh tenaga kerja profesional di bidang logistik dan teknologi informasi, serta warehouse management system yang disesuaikan dengan kebutuhan customer. Informasi stok penyimpanan di gudang dapat diketahui secara aktual dan dapat diakses secara daring. 

Kemudahan ini akan membantu perusahaan untuk berfokus pada kegiatan produksi, penjualan, dan pemasaran serta menentukan rencana supply chain management yang tepat. 

Produk-produk customer juga akan aman disimpan di gudang DPP dengan penggunaan teknologi terbaru dari Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa yang sudah handal dan teruji di bidang refrigeration system. 

Cold Storage DPP menjadi pilihan karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif dengan pelayanan yang cepat dan memuaskan untuk proses inbound maupun outbound,” imbuh Raharditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×