kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ambisi Evercoss masuk ke pasar International


Sabtu, 21 Desember 2013 / 18:30 WIB
Ambisi Evercoss masuk ke pasar International
ILUSTRASI. Inilah 3 Cara Pesan Shopee Food Sesuai Promo dan Jenis Makanan


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

BANDUNG. Setelah berhasil sukses di pasar lokal, produsen ponsel Evercoss yang semula bermerek Cross, berambisi untuk masuk ke pasar global atau go Internasional. Hal diutarakan Marketing Director Evercross Janto Jojo dalam kesempatan Media Gathering yang diselenggarakan di Hotel Agusta, Bandung Jumat malam (20/12).

Bukan tanpa alasan keinginan itu diutarakan Jojo, pasalnya total penjualan seluruh tipe ponsel Evercoss berhasil mencapai angka 1,5 juta unit per bulannya pada tahun 2013, bahkan  di tahun 2014 jumlah ini bakal mencapai angka 16 juta unit per tahun.

Disisi lain ponsel lokal yang berstandar Eropa ini ini telah mampu berhasil masuk ke 10 negara di Asean, sehingga kata Janto tahun 2014 pihak Evercoss sudah merintis mendirikan pabrik ponsel di bilangan kota Semarang Jawa Tengah.

Jika nantinya pabrik yang dibangun dengan nilai investasi Rp 1 triliun akan merakit dan memproduk produk-produk ponsel maupun tablet guna memenuhi pasar lokal maupun kebutuhan ekspor.

Sewaktu ditanyakan apakah nantinya jika produk Evercoss sudah diproduksi di dalam negeri harganya akan jauh lebih murah?. Menurut Janto hal itu bisa saja terjadi, terutama bila pemerintah dapat turut membantu mengembangkan produk ponsel ini melalui beberapa kebijaksanan seperti adanya insentif, serta upaya peninjauan kembali terhadap regulasi pajak.

“Mengingat selama ini pajak merupakan salah satu kendala yang dirasakan Evercoss dalam mengembangkan produknya. Seperti misalnya biaya pemasukan barang secara utuh akan jauh lebih murah dibandingkan dengan pemasukan spare part untuk kebutuhan barang yang diproduksi.

Terkaiat dengan meningkatnya mata uang dollar Amerika, Janto mengaku akan melakukan upaya agar produk barang yang dihasilkan oleh Evercoss jangan  sampai menaikkan harga jual.” Seandainya memang harus naik hal itu tentunya tidak akan terlalu  tinggi. Yang penting dengan harga yang relatif murah tapi Evercoss tetap lebih mengedepankan teknologi yang digunakan” katanya.

“Tahun 2014 meski dalam situasi gejolak politik namun disisi lain juga ada kejuaraan sepak bola dunia di Brasil, sehingga momen seperti ini tidak menjadikan penjualan produk Evercoss menjadi stagnan bahkan sebaliknya,” ujar Janto.

Untuk produk ponsel sendiri, secara keseluruhan Evercoss pada tahun 2014 bakal meluncurkan sekitar 12 produk terbarunya dari berbagai macam tipe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×